Penampilan tari paduan adat enis Sulawesi dan Modern Mahasiswa Pertukaran UNM Generasi 8 di Gebyar Psikologi 2019 yang dilaksanakan di Lapangan A2 Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES, Minggu (24/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogensis, Senin (25/11)-Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali mengadakan Gebyar Psikologi (GP) di Lapangan A2 Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES, Minggu (24/11). 

Gebyar Psikologi adalah ajang tahunan yang diadakan sebagai program kerja HIMA Psikologi FIP UNNES sebagai penyambutan mahasiswa baru yang menampilkan banyak local talent, serta menghadirkan dua Bintang Tamu, yaitu Nabian Risyad dan Good Morning Everyone. Diantara talenta lokal yang ada, salah satu diantaranya ialah kelima Mahasiswa Pertukaran UNM-UNNES Generasi 8 Tahun 2019. Di Gebyar Psikologi 2019 ini generasi 8 menampilkan perpaduan tarian adat khas etnis Sulawesi dan tari modern yang sesuai dengan tema “Romantic Love”. 

Menanggapi hal tersebut Raden Bagus Janggan selaku Ketua Panitia Gebyar Psikologi 2019 berpendapat bahwa penampilan kelima mahasiswa pertukaran di Gebyar Psikologi tahun ini merupakan penampilan yang membuat acara menjadi semakin pecah dan termasuk ke dalam penampilan yang paling menarik untuk disaksikan, karena mengusung konsep yang sangat sesuai dengan tema. “Dan juga konsep yang diusung adalah salah satu konsep yang paling niat dalam GP tadi malam," tuturnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Raden ini juga tidak menyangka bahwa mahasiswa pertukaran akan mengusung konsep yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang diusung menggunakan konsep adat tak kalah menarik. “Kalau tahun ini jujur saya kira bakalan mengangkat tari itu lagi. Ternyata saya salah, ternyata yang ditampilkan yang memang sesuai dengan konsepan tema tahun ini," jelasnya. 

Sebagai penutup, Raden berharap agar mahasiswa pertukaran tetap berkontribusi untuk meramaikan acara dan memaksimalkan penampilan, serta menyesuaikan dengan tema dan konsep acara pada Gebyar Psikologi di tahun yang akan datang.

“Luar biasa untuk tadi malam, semoga tahun depan bisa meramaikan GP lagi dan suskes untuk temen-temen UNM," tutupnya. (ZY)

Posting Komentar