Pembukaan Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2019 dengan tema "Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Kompetitif Bangsa" oleh Muharram selaku Wakil Rektor I UNM yang diselenggarakan oleh HMJ Fisika FMIPA UNM Periode 2018-2019 di Gedung Teater Pinisi Lt. 3 UNM pada Senin (04/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (05/11)-Pembukaan Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) 2019 dengan tema "Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Kompetitif Bangsa" telah diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam  (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2018-2019 di Gedung Teater Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (04/11).

Suhardi Annas, selaku Dekan FMIPA UNM mengungkapkan, kegiatan HMJ Fisika ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan penuh dengan kreatifitas. Meskipun kegiatan Gravitasi ini merupakan kegiatan rutin, tetapi kegiatan ini mampu menunjukan peningkatan baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Sampai pada paduan suaranya ini sangat luar biasa ananda sekalian, meskipun ini kegiatan rutin, tapi saya kira dari tahun ketahun selalu meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas acaranya," pujinya.

Ia juga mengomentari hiasan yang dihadirkan oleh panitia Gravitasi 2019 berupa tumpukan buku dengan bola dunia di atasnya, bahwa hiasan tersebut melambangkan makna apabila seseorang ini menggenggam dunia, maka membaca adalah jalannya. "Selalu kita diminta membaca, disitu ada tumpukan buku yang dibaca, baru ada bola dunia, ini makna yang sangat luar biasa," tuturnya.

Tidak hanya sambutan positif oleh Dekan FMIPA tersebut, Muharram selaku Wakil Rektor I (WR I) Bidang Akademik UNM turut memberikan apresiasinya kepada panitia atas kerja keras dalam melaksanakan kegiatan Gravitasi 2019. “Bisa mewujudkan kegiatan ini, saya kira ini tidak mudah," ujarnya.

Akmal selaku Ketua Panitia Gravitasi 2019 menjelaskan bahwa pembukaan Gravitasi ini diikuti oleh siswa(i) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), serta guru-guru selaku pendamping dan peserta workshop pengelolaan laboratorium.

”Kalau jumlah peserta apa itu, tingkat SMP dan SMA ini secara totalnya yaitu, sekitar 500 an lebih, ditambah dengan guru peserta workshop pengelolaan lab yaitu 60 lebih,” tutupnya. (017)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang Diklat Jurnalistik XII LPM Psikogenesis

Posting Komentar