Pembukaan SIGMA yang diselenggarakan oleh HMPS Statistika FMIPA UNM.
Sumber: Laman instagram HMPS Statistika UNM

Telah dilaksanakan penutupan Statistics Games and Arts (SIGMA) yang dirangkaikan dengan Hari Lahir (Harla) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang ke-5 oleh HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 di Ruangan FF 103-104 FMIPA UNM pada Minggu (10/11).

Penutupan SIGMA sekaligus peringatan HARLA Ke-5 HMPS Statistika FMIPA UNM diawali dengan dengan pembacaan Al-Quran, dilanjutkan dengan penampilan tari kreasi oleh mahasiswa Statistika, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hyme Prodi Statistika, Mars Prodi Statistika, dan Mars Himpunan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan- sambutan oleh Sekretaris Kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNM, Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) FMIPA UNM, Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019, dan Pembina HMPS Statistika FMIPA UNM, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh pembina HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019 didampingi oleh Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019. Setelah pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan makan bersama, istirahat dan sholat.

Selanjutnya yaitu pembagian hadiah kepada  para pemenang kegiatan SIGMA yang terdiri dari tiga jenis lomba, yaitu lomba keolahragaan yang terdiri dari futsal (khusus putra), voli, estafet (khusus putri), dan catur; lomba tradisional yang terdiri dari hadang, tarik tambang, dan balap karung; sedangkan lomba kesenian terdiri dari lomba fotografi, puisi, dan orasi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan oleh Ketua Panitia SIGMA, Ibnu Abdul Hadi dan Koordinator Panitia Pengarah SIGMA, Suleman Nurman.

“Banyak dinamika yang terjadi dalam kegiatan ini, semoga kita semua dapat mengambil hikmah atau pelajaran dari hal tersebut, semoga setelah ini warga Statistika bisa lebih erat persaudaraannya”, ucap Ketua Pantia SIGMA, Ibnu Abdul Hadi.

“Terima kasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya telah menyukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan ini bisa lebih baik kedepannya,” tutur Koordinator Panitia Pengarah SIGMA, Suleman Nurman.

Kegiatan SIGMA resmi ditutup oleh Koordinator Panitia Pengarah, Suleman Nurman. Kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh panitia.

Posting Komentar