UKM Seni UNM yang mengikuti FESTAMASIO
Sumber: Dok. UKM Seni  UNM

Psikogenesis, Senin (25/11)-Festival Teater Mahasiswa Nasional (FESTAMASIO) 9 Medan diikuti oleh Unit Kemahasiswaan (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Medan (UMM) dari Sabtu-Selasa (16-26/11).

Gilang Benazir A selaku Ketua UKM Seni mengungkapkan bahwa perwakilan yang mengikuti lomba teater sebanyak 15 orang. “Yang pergi itu 15 orang," ungkapnya.

Perwakilan UKM Seni berhasil memenangkan penghargaan sebagai lighting terbaik, setelah sebelumnya masuk dalam empat nominasi penghargaan, yaitu aktris terbaik, artistik terbaik, lighting terbaik dan penata bunyi terbaik. 

Lebih jauh, Marwah Fakhrudin selaku peserta perwakilan dari UKM Seni UNM ini menjelaskan bahwa penghargaan yang didapatkan tersebut mampu membawa nama baik teater titik dua UKM Seni UNM. "Yah bangga bisa sampai ke Medan demi bawakan nama teater titik dua UKM Seni UNM," jelasnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Wawa tersebut  berharap kepada seluruh universitas di Indonesia agar lebih aktif terlibat dalam lomba kesenian khususnya teater. 

“Harapanku toh lembaga-lembaga kesenian yang ada di kampus-kampus indonesia itu ikut terlibat, ikut berpartisipasi, karena kurangmi minat berkeseniannya orang khususnya dibidang teater kayak begitu," tutupnya. (CK)

Posting Komentar