Suasa pembukaan Pekan Jurnalistik 2018 di Ruang Senat FBS UNM, Jumat (22/11).
Sumber: Dok. LPM Estetika

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pekan Jurnalistik 2019 di Ruang Senat FBS UNM, Jumat (22/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Sukardi Weda selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FBS UNM ini dihadiri oleh Dewan Pembina LPM Estetika FBS UNM, Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM, dan Anggota LPM Estetika. Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan di Pekan Jurnalistik 2019, yaitu Workshop pada Senin (25/11), Pameran Fotografi pada Rabu (27/11), dan Diklat Jurnalistik Abu-Abu (DJA) pada Kamis-Sabtu (28-30/11).

Ketua Panitia Pekan Jurnalistik 2019, Naufal Fajrin JN, mengungkapkan bahwa tema dan makna dari kegiatan Pekan Jurnalistik 2019 "Citizen in Journalism" yang bermakna semua orang memiliki andilnya dalam dunia jurnalistik.

"Jadi maknanya itu, semua orang itu memiliki andilnya dalam dunia jurnalistik. Siapapun itu. Karena sebenarnya setiap orang itu reporter. Entah itu pekerja media, pembaca, dan lain-lain, mereka itu berhak dalam pemberitaan," ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Pekan Jurnalistik 2019 untuk memperkenalkan jurnalistik dan sebagai wadah keakraban sesama mahasiswa LPM.

"Jadi tujuan dari pekan jurnalistik ini untuk memperkenalkan apa itu jurnalistik. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang keakraban sesama mahasiswa maupun LPM dan juga sebagai wadah bagi adik-adik SMA sederajat untuk mengasah kemampuannya di bidang jurnalistik," tambah mahasiswa angkatan 2018 tersebut.

Reporter: Hudzaifa Afifah Hamka

Posting Komentar