Ramah Tamah Wisuda Periode Desember 2019 Program Sarjana Tahun Akademik 2019/2020 Fakultas Psikologi UNM yang diselenggarakan di Ballroom Pinisi Lt. 2, Kamis (19/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (206-/12)-Ramah Tamah Wisuda Periode Desember 2019 Program Sarjana Tahun Akademik 2019-2020 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah diselenggarakan di Ballroom Pinisi Lantai 2, Kamis (19/12) kemarin.

Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa terdapat 12 mahasiswa yang berhasil lulus pada wisuda periode Desember 2019 ini. "Jumlah yang kami bisa wisudakan pada hari ini itu hanya terbatas 12 orang," ungkapnya. 

Jufri turut menyampaikan keseriusan pihak fakultas untuk menghasilkan wisudawan dalam waktu yang cepat, namun tetap berkualitas. Ia menjelaskan bahwa pada semester depan, FPsi UNM akan menerapkan sistem pembimbingan dan konsultasi dosen dengan dipantau langsung oleh dekan, ketua jurusan, dan ketua program studi untuk mengetahui kinerja dosen dalam melakukan pembimbingan kepada mahasiswa. "Nah, kami sekarang sudah menetapkan bahwa fase pembimbingan di awal hingga paling lama 3 bulan, jika tidak ada progres, pembimbing akan kita ganti," tegasnya. 

Selain itu, Jufri mengaku bahwa pihak fakultas telah mengajukan permintaan pengadaan ruang perkuliahan baru di 2021 terkait permasalahan keterbatasan ruang kelas kepada universitas. Menurutnya, hal tersebut telah disetujui oleh Husain Syam selaku Rektor UNM. "Mudah-mudahan itu bisa terwujud dan kami bisa menambah jumlah daya tampung mahasiswa kami ke depan," jelasnya. (ZN)

Posting Komentar