Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) XVIII Kema FPsi UNM Periode 2018-2019 dengan tema "Bersinergi Kembali untuk Kema" yang berlangsung di Aula MTM FPsi UNM, Senin (16/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (16/12)-Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) XVIII Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dibuka di Aula Muhammad Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM dengan tema "Bersinergi Kembali untuk Kema" yang dilaksanakan di Malino pada Selasa-Kamis (17-19/12).

Namun, penyelenggaraan mubes ini masih terkendala dalam hal keuangan.

Hal tersebut dituturkan oleh Muh. Asran selaku Ketua Panitia Mubes bahwa kegiatan mubes ini mengalami kekurangan biaya. "Kami meminta kepada fakultas untuk memberikan bantuan seperti transportasi, karena banyak panitia yang tidak bisa pergi ke lokasi mubes akibat tidak memiliki kendaraan," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhrajan Piara selaku perwakilan fakultas berjanji kepada panitia mubes untuk mengkomunikasikan kepada pihak fakuktas. "Yang saya ketahui masih ada dana dari fakultas untuk periode kemarin, jadi saya berusaha mengomunikasikan kegiatan ini karena ini adalah forum tertinggi di FPsi sehingga perlu perhatian khusus terkait dana," tanggapnya.

Lebih jauh, dosen yang akrab disapa Rajan tersebut berharap bahwa yang paling penting dari mubes adalah esensi bukan sensasinya dan hasil mubes ini akan menghasilkan buah pemikiran yang akan menjadi cikal bakal pemimpin yang hebat. "Berdinamika dan belajar, mengembangkan diri di forum diskusi sungguh hal yang penting. Hadir lah dengan memberikan memberikan solusi, dukungan yang bagus tanpa lepas dari esensi forum diskusi dan gunakan lah sebagai tempat pelajar," harapnya. (JU).

Posting Komentar