Peringatan Harla BKM Psysport yang berlangsung di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Senin (23/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis. 

Psikogenesis, Selasa (24/12)- Memperingati Hari Lahir (Harla) yang jatuh pada hari Sabtu (28/12), Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport adakan syukuran bersama di Baruga Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Senin (23/12).

Saqfan Mahfudzan selaku Ketua Umum BKM Psysport mengungkapkan bahwa peringatan Harla dipercepat perayaannya dikarenakan akan dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) BKM Psysport pada Kamis-Sabtu (26-28/12). "Karena berbagai pertimbangan, sebenarnya kita nda terlalu bagaimana, nda perlu mewah, jadi kita lebih simpel saja, lebih sederhana, tapi  lebih terasa ki kedekatannya,” ungkapnya. 

Mahasiswa yang kerap disapa Saqfan ini juga menambahkan bahwa peringatan Harla Psysport yang ke-11 ini dibuka dengan agenda Olahraga Voli bersama yang bertempat di lapangan Voli UNM pada sore hari. Agenda kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di malam hari. “Pertama itu agendanya kita olahraga bersama, kemudian setelahnya itu kita makan malam bersama,” tambahnya.

Peringatan Harla dengan konsep makan bersama dengan Fun Cabor (Baca: Cabang Olahraga) sudah pernah dilaksanakan oleh BKM Psysport, bedanya pada Harla ke-10 Psysport hanya mengadakan Psysport Fun secara gratis untuk Masyarakat FPsi UNM. "Bedanya, ya kalau sekarang ada ada Psysport Fun Cabor Voli sama makan bersama dimalam harinya," ungkap Saqfan.

Dalam Acara ini juga terlihat beberapa demisioner BKM Psysport yang ikut menghadiri, salah satunya  Lukman, Ketua Umum Psysport Periode 2016-2017. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini perlu dihidupkan lagi agar dapat bersinergi satu sama lain serta dapat menghidupkan identitas BKM Psysport sebagai BKM Olahraga, “Misalnya psysport itu hidupkan lagi identitasnya, mungkin di peringatan harla bisa buat kompetisi futsal, voli,” ungkapnya.

Lukman sendiri berharap di usia yang ke-11 tahun, Psysport seharusnya lebih berkembang lagi, “Kemarin masih merangkak ki, sekarang bisami berjalan atau berlari karena cukup tuami untuk usia 11 tahun,” harapnya.

Saqfan pun menginginkan persiapan Harla kedepannya lebih matang agar lebih banyak yang datang, “Harus jelas siapa yang urus ini-itu karena sekarang kan yang hadir kayak teman-teman pengurus ji sama beberapa bantuan anggota," inginnya. (SKI)

Posting Komentar