Syahrul Jamal,  Pemimpin Umum LPM Psikogenesis Periode 2019/2020
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (23/12)-Agenda Pemilihan dan Penetapan Pemimpin Umum dalam Musyawarah Besar (Mubes) XII Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis yang berlangsung di Perumahan BTN Minasaupa Blok L10/10 pada Senin (23/12) telah menetapkan Syahrul Jamal selaku Pemimpin Umum terpilih LPM Psikogenesis periode 2019-2020. 

Syahrul Jamal terpilih sebagai Pemimpin Umum LPM Psikogenesis setelah menjadi satu-satunya calon yang memenuhi kriteria di antara 6 bakal calon lainnya. Adapun kriteria yang ditetapkan dalam pemilihan tersebut adalah, memenuhi persyaratan tiga pendidikan dasar, yaitu Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL), Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), dan Psychocamp, serta Latihan Kepemimpinan Tingkat II. Persyaratan lainnya, yaitu menjabat sebagai pengurus minimal 1 periode di LPM Psikogenesis, bersedia sebagai pemimpin umum, ber-Tuhan Yang Maha Esa, tidak tercatat sebagai pengurus inti di lembaga lain, minimal semester 5, dan bersedia tidak memprogramkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar Kota Makassar. 

Dalam sambutan yang diberikan setelah ditetapkan sebagai Pemimpin Umum, Syahrul mengaku masih banyak kekurangan terkait dengan masalah jurnalistik maupun kepengurusan, sehingga meminta bantuan kepada para demisioner dan anggota LPM Psikogenesis. "Saya meminta bantuan dari teman-teman dan kakak-kakak dalam menjalankan kepengurusan," ungkapnya. 

Lebih jauh, Syahrul juga mengajak seluruh calon pengurus untuk sama-sama belajar dan berkomitmen dalam menjalankan kepengurusan. "Teman-teman yang tadi memberikan support kepada saya, saya harap teman-teman bisa membuktikan ucapannya," harapnya. (ZN)

Posting Komentar