Agenda Pemilihan dan Penetapan Ketua Umum dalam Mubes X Psysport Kema FPsi UNM, Sabtu (28/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (28/12)-Agenda Pemilihan dan Penetapan Ketua Umum dalam Musyawarah Besar (Mubes) X Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di pondok Salmiah, Tanjung Bayang pada Sabtu (28/12) menetapkan Arsyil Nur Akbar sebagai Ketua Umum terpilih BKM Psysport Kema FPsi UNM periode 2019-2020.

Arsyil Nur Akbar terpilih sebagai Ketua Umum setelah menjadi calon tunggal dan telah memenuhi kriteria yakni bersedia menjadi ketua umum, merupakan mahasiswa aktif FPsi UNM, tidak menjabat di lembaga luar BKM Psysport Kema FPsi UNM, melulusi Latihan Kepemimpinan tingkat II, pernah menjabat minimal 1 tahun di BKM Psysport, dan berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya. Adapun syarat yang dipenuhi adalah maksimal semester VIII, beriman kepada tuhan Yang Maha Esa, dan bersedia tidak mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar kota Makassar selama kepengurusan. 

Seusai terpilih, mahasiswa yang biasa disapa Arsyil ini berharap bisa memperbaiki Psysport dan menutupi kekurangan yang ada di periode sebelumnya. "Eksistensi dan identitas Psysport di Kema dan Psikologi masih ada," harapnya.

Lebih lanjut, Arsyil meminta calon pengurus kedepannya untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk periode berikutnya. Selain itu, ia juga berterima kasih karena dipercayakan menjadi Ketua Umum.

"Saya mohon doa sekaligus berterima kasih diberikan amanah untuk menjadi nahkoda BKM Psysport periode 2019-2020," pungkasnya. (UJ)

Posting Komentar