Ismawati, Ketua Umum Terpilih FSI FPsi UNM periode 2019-2020 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Kamis (23/01)-Agenda Pemilihan dan Penetapan Ketua Umum pada Musyawarah Mahasiswa Muslim Psikologi (Mumamupsi) XVI Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan Ismawati selaku Ketua Umum  (Ketum) FSI FPsi UNM periode 2019-2020 yang berlangsung di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Kamis (23/01).

Mahasiswa angkatan 2016 ini terpilih setelah menjadi satu-satunya calon yang memenuhi kriteria diantara 6 calon yang diajukan. Adapun kriteria yang ditetapkan dalam forum tersebut adalah bersedia, muslim, mahasiswa aktif, aktif mengikuti halaqah, melulusi pendidikan dasar dan lanjut Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM, melulusi pendidikan dasar FSI FPsi UNM, pernah menjabat sebagai pengurus FSI FPsi UNM, tidak menjabat sebagai pengurus inti dalam organisasi di dalam maupun luar Fakultas, serta memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap FSI FPsi UNM. 

Sebelumnya, Ismawati telah ditetapkan sebagai Koordinator Majelis Syura (MS) FSI FPsi UNM pada Mumamupsi XVI FSI FPsi UNM pada Senin (06/01) lalu. Namun, Ia kemudian mengundurkan diri dan dilakukan peninjauan kembali (PK) terhadap Surat Ketetapan (SK) tersebut. Nama Ismawati pun dihapus sebagai koordinator Majelis Syura dan digantikan oleh Indah Rahayu Mattaja. Ismawati akhirnya maju sebagai calon Ketua Umum namun ia enggan menjelaskan pertimbangannya dalam mengambil keputusan tersebut. 

"Saya mengundurkan diri sebagai koordinator MS yang akhirnya saya digantikan oleh saudari kak Indah Rahayu Mattaja. Lalu saya maju sebagai calon Mas'ul dengan berbagai pertimbangan," jelas Isma. 

Dalam forum tersebut, Ismawati menyampaikan Visi Misi sebagai calon Ketua Umum FSI FPsi UNM. Adapun Visi yang disampaikan adalah menegakkan FSI yang menggemakan oase Islam. Sedangkan Misi yang disampaikan adalah meningkatkan hubungan islamiah, membangun kecintaan kepada sunnah Nabi, dan membangun lingkungan Fakultas Psikologi yang tawazun atau seimbang. 

Ismawati turut menyampaikan sepatah kata pasca ditetapkan. Ia mengungkapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan meski mengaku memiliki banyak kekurangan. 

"Terima kasih atas amanah yang diberikan, jabatan ketua bukanlah jabatan yang bisa dibilang ringan, terutama ini adalah lembaga dakwah yang dibangun," ungkapnya. 

Lebih jauh Isma meminta dukungan kepada seluruh anggota FSI agar dapat bersama-sama mengembangkan dakwah di FSI. "Mari bawa FSI kedepannya, Mari sama-sama kembangkan dakwah di FSI, mari perlihatkan apa itu islam," pintanya. (ZN)

Posting Komentar