Rekapitulasi perolehan Suara Bakal Calon Rektor UNM Periode 2020-2024
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Senin (16/03)-Hasil pemilihan calon Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2024 menghasilkan 3 nama calon yang diputuskan melalui rapat senat di ruang senat menara Pinisi UNM, Senin (16/03).

Dilansir dari laman website UNM, sebelumnya telah ditetapkan 4 bakal calon (Balon) Rektor UNM periode 2020-2024 yang telah melalui proses pendaftaran dan verifikasi berkas oleh panitia Pemilihan Rektor. Balon Rektor UNM 2020-2024 tersebut adalah Husain Syam, Ramli Umar, Sukardi Weda, dan Tuti Supatminingsih. 

Proses pemungutan suara yang melibatkan seluruh anggota senat yang berjumlah 62 orang ini, menghasilkan 60 suara untuk Husain Syam, 1 suara untuk Ramli Umar, 0 suara untuk Sukardi Weda, dan 1 suara untuk Tuti Supatminingsih. 

Berdasarkan hasil pemungutan suara tersebut, Sulaiman Samad selaku Ketua Senat mengungkapkan bahwa 3 nama dengan perolehan suara tertinggi keluar sebagai calon Rektor UNM Periode 2020-2024. 3 nama tersebut adalah Husain Syam, Ramli Umar, dan Tuti Supatminingsih. 

"Berdasarkan ketentuan yang ada, tadi sudah ada 3 calon yang memperoleh suara," jelasnya. 

Terkait jumlah suara yang terpaut jauh, Sulaiman menuturkan bahwa apa pun hasilnya, hal itu tidak bisa dibantahkan. Sebab, keputusan yang keluar merupakan hasil pemilihan yang diikuti oleh seluruh anggota senat. 

"Ya itulah yang direstui oleh kondisi saat ini, tidak bisa dibantahkan, 60 suara mendukungnya (baca: Husain Syam)," tuturnya. (ZN)

Posting Komentar