Pengumuman Penundaan Pelaksanaan Seminar dan Workshop APPI Sulawesi
Sumber: Dok. Panitia Seminar dan Workshop APPI
Psikogenesis, Jumat (20/03)-Seminar & Workshop Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) Sulawesi yang rencanannya akan diselenggarakan pada Sabtu (21/03) di Gedung Theater Phinisi lantai 3 Universitas Negeri Makassar (UNM) terpaksa ditunda untuk mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (COVID-19) makin meluas.

Eva Meizara Puspita Dewi selaku ketua penyelenggara kegiatan mengungkapkan bahwa panitia sepakat mengikuti instruksi pemerintah dalam hal mengurangi aktivitas berkumpul untuk keamanan bersama. 

“Kita patuh dengan aturan dan intruksi yang melarang adanya kegiatan mengumpulkan orang untuk mencegah tersebarnya virus COVID-19, sehingga lebih aman bagi peserta dan panitia kami batalkan,” ungkapnya ketika dihubungi melalui Whatsapp

Keputusan yang diambil pihak penyelenggara menuai respon positif dari peserta kegiatan. Peserta menilai bahwa panitia tanggap dalam memberikan respon terkait situasi yang mengkhawatirkan saat ini. 

“Mereka (baca: Peserta) sepakat di undur, bahkan kami banyak dapat apresiasi positif karena peka dengan kondisi bangsa yang mengkhawatirkan ini,” ujar Eva. 

Eva menambahkan bahwa kegiatan seminar dan workshop nasional ini terpaksa ditunda untuk waktu yang belum dapat dipastikan. Kegiatan akan dilaksanakan dengan melihat perkembangan situasi yang ada. Meski begitu, pihak penyelenggara berencana untuk memulai kegiatan tersebut pada 11 April mendatang. 

“Tanggal berapa akan dilaksanakan tidak jelas situasinya sampai kapan, kemarin sepakatnya tanggal 11 April jika memang situasi sudah kondusif, kami terus wait dan see,” jelasnya.

Selain itu, dosen pengampuh mata kuliah School Well Being ini juga mengungkapkan panitia penyelenggara terus berusaha memaksimalkan persiapan acara agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan optimal. Ia pun mengatakan bahwa pendaftar kegiatan seminar dan workshop terus bertambah dalam beberapa hari terakhir ini.

“Panitia tidak berhenti bekerja menyiapkan, bahkan pendaftar masih terus bertambah,” tuturnya. 

Eva pun berharap kegiatan seminar dan workshop nasional ini dapat membawa manfaat bagi peserta tentang psikologi pendidikan yang dalam hal ini secara lebih spesifik yaitu school well being.

“Narasumber yang kami hadirkan juga luar biasa sehingga berharap peserta mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini,” tutupnya. 

Hingga berita ini diterbitkan pendaftaran peserta seminar dan workshop masih terus dibuka. Peserta dapat memantau informasi tentang kegiatan lewat akun APPI Sulawesi di Facebook maupun Instagram. (SATU)

Posting Komentar