Agenda Pengukuhan dalam Training Camp 2017
Sumber: Dok. Panitia TC 2017
Psikogenesis, Minggu (29/03)-Training Center (TC) X yang merupakan salah satu program kerja (proker) Bidang II Kaderisasi dan Pemberdayaan Lembaga Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang seharusnya akan dilaksanakan pada Kamis (09/04) mengalami penundaan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Zulhijriah Ningsih selaku Ketua Bidang II mengungkapkan bahwa merebaknya Covid-19 membuat prokernya terhambat karena keterbatasan pergerakan kepanitiaan TC X yang sudah dibentuk dan diharapkan sudah bisa melakukan kerja kepanitiaan. 

“Pastinya sedih karena program kerjanya Bidang II jadi terhambat dan harus dimundurkan jadwalnya,” ujarnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Cici ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat pengurus, TC X kemungkinan besar akan ditunda hingga Jumat (28/08). Meski demikian, ia mengaku masih harus menunggu hasil koordinasi dengan Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM.

“Ditanggal 20-an ada REALnya (baca: Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan) BEM terus TC ambil mi hari Jumat, Sabtu, Minggu itu kena di akhir Agustus tanggal 28,” jelasnya.

Lebih lanjut, Cici ini menerangkan bahwa TC X yang akan mengalami penundaan hingga semester depan tetap berfokus mengambil sasaran pada angkatan 2019 tanpa mengikutsertakan mahasiswa baru angkatan 2020 nantinya. 

“Hasil perbincangan bidang II itu untuk 2019 saja dulu,” ujarnya.

Cici menambahkan bahwa kepanitiaan TC X masih berjalan untuk beberapa divisi, yakni publikasi dan dokumentasi (pubdok), serta perlengkapan. Sementara itu, divisi yang terkena dampak langsung seperti dana dan konsumsi (dakom) dan acara tidak dapat melakukan kerja-kerja kepanitiaan secara maksimal. 

“Kepanitiannya jalan ji mulai dari sekarang cuma kek beberapa ji,” tambahnya.

Lebih jauh, Cici berharap agar wabah Coronavirus Disease (COVID-19) ini bisa segera berhenti, sehingga aktivitas dapat kembali dijalankan seperti biasa dan TC X dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sesuai yang direncankan.

"Semoga wabah virus ini segera lenyap dan bisa meki berkegiatan di luar rumah seperti biasanya,” harapnya. (BYMX)

Posting Komentar