Surat Edaran
Nomor 759/UN36/TU/2020

Surat edaran tentang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease-19) Lingkungan Universitas Negeri Makassar

Menyikapi perkembangan penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi di berbagai Negara dan status pandemi global oleh WHO serta peningkatan penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia dan UNM sebagai kampus digital yang telah memiliki infrastruktur yang lengkap dalam hal sistem pembelajaran daring dengan metode blended learning, maka Rektor UNM menerbitkan surat edaran sebagai berikut:

1. Menghimbau kepada seluruh sivitas akademika UNM untuk tetap tenang dan tidak panik serta mengurangi aktivitas di luar rumah.
2. Menyiapkan fasilitas hand sanitizer di setiap unit.
3. Pelaksanaa kegiatan pembelajaran terhitung tanggal 16 Maret 2020 dilaksanakan sebagai berikut:
a. Proses membelajaran dilakukan dengan metode blended learning.
b. Apabila wilayah Sulsel dinyatakan berstatus siaga Covid-19, maka proses pembelajaran dilakukan secara full daring (e-learning) dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki UNM yaitu: 1) LMS UNM dengan laman http://lms.unm.ac.id/; 2) KELASE dengan laman http://unm.kelase.ed/; 3) SPADA UNM dengan laman http://spada.unm.ac.id/;
c. Pimpinan fakultas, jurusan dan prodi agar memberikan dukungan kepada para dosen untuk menyelenggarakan pembelajaran sesuai poin (a) dan (b).
4. Menunda perjalanan dinas keluar negeri bagi sivitas akademika UNM dan menghindari event yang melibatkan warga negara asing serta melakukan reschedule hingga berstatus aman.
5. Menghimbau kepada sivitas akademika UNM untuk tidak melakukan perjalanan di dalam negeri ke tempat yang terindikasi Covid-19.

Selain hal tersebut di atas, UNM tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dan akan dilakukan penyesuaian sesuai dengan perkembangan.

Demikianlah surat edaran ini dibuat agar acuan bagi sivitas akademika UNM. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Makassar, 15 Maret 2020
Rektor,
TTD
Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP.
NIP 196607071991031003

Posting Komentar