Diksar VII BKM Marabunta Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. BKM Marabunta Kema FPsi UNM 
Psikogenesis, Kamis (02/04)-Pendidikan Dasar (Diksar) VIII Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri  Makassar (UNM) yang seharusnya telah menggelar agenda outdoor pada Rabu (01/04) kemarin terpaksa harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.


Nur Ihsan Al-Qadri, selaku Ketua Umum BKM Marabunta mengungkapkan bahwa Diksar VIII akan ditunda sampai situasi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) berlalu. Lynx sapaan akrabnya juga menuturkan, bahwa sikap tegas yang ia ambil dalam menunda Diksar VIII ini merupakan bentuk implementasi dari himbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul. 

“Begitu juga Diksar VIII kita tunda proses diksar sampai kondisi membaik, sembari tetap berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga semuanya bisa kembali normal seperti biasa,” ucapnya.

Lynx juga mengungkapkan bahwa kepanitiaan Diksar VIII akan tetap berjalan meskipun sejumlah rapat-rapat yang dilakukan melalui media sosial.

“Untuk kepanitiaan tetap ada dan lebih fokus untuk pertimbangan-pertimbangan kedepannya, membahas konsep acara dan melakukan komunikasi yang baik kepada calon peserta,” tuturnya.

Lynx selanjutnya menuturkan bahwa belum ada perencanaan mengenai jadwal kegiatan outdoor Diksar VIII.

“Belum ada. Karena kondisi sekarang tidak bisa dipastikan untuk amannya kembali,” ungkapnya saat dihubungi melalui Whatsapp

Mengenai Diksar VIII, Lynx berharap agar Pandemi COVID-19 dapat segera berlalu. Ia juga mengharapkan agar panitia dapat bersabar dan berfikir dalam mengambil langkah-langkah nantinya. 

“Semoga panitia dan juga para calon peserta tetap sehat dan setelah pandemi ini selesai kita semua bisa lanjutkan kembali proses yang tertunda dan berjalan dengan baik sesuai harapan,” tutupnya. (ARD)

Posting Komentar