Pamflet kegiatan Psikopat Back to Campus
Sumber: Dok. Pribadi PSIKOPAT
Psikogenesis, Kamis (09/04)-Angkatan 2004 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) atau yang lebih dikenal dengan nama PSIKOPAT mengadakan kuliah daring yang bekerja sama dengan Lembaga MARLY. Kuliah ini akan dilakukan melalui aplikasi Zoom dengan mengangkat materi tentang “Points of You" pada Kamis (09/04) pukul 19.00-21.00 WITA. 

Al Hamid selaku ketua angkatan PSIKOPAT mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan setelah mendapat tawaran langsung dari Ismarli Muis selaku pendiri lembaga MARLY sekaligus dosen FPsi UNM, yang berawal dari komentar facebook, akhirnya berujung pada kuliah daring untuk mengenang masa-masa kuliah. 

"Akhirnya ibu respon bagaimana kalau kita kuliah online,  saya tidak menduga mendapatkan jawaban tersebut, saya begitu excited mendapatkan jawaban itu, kemudian saya share di grup dan teman-teman pun merasakan hal yang sama, gayung bersambut. Setelah itu  saya sampaikan ke ibu untuk kesediaan waktunya. Jadi Ibu Marli tawarkan bagaimana kalau materinya tentang Points of You" ungkapnya saat dihubungi melalui telepon. 

Hamid juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nostalgia angkatan PSIKOPAT yang rindu akan masa-masa kuliah. 

"Saya ikut nimbrung disitu (baca: facebook), aduh pengen rasanya kuliah lagi," ujarnya. 

Kegiatan yang diusung dengan tagline Sharing Session “PSIKOPAT Back to Campus” ini diadakan eksklusif untuk angkatan PSIKOPAT yang difasilitasi oleh Lembaga MARLY sebagai free class

"Kita ini di-support sama timnya Ibu, mulai dari Zoom Id sampai hosting-nya dari mereka, kita tinggal duduk saja, online, kita seperti dijamu, seperti pelatihan ekslusif," jelasnya. 

Hamid pun menuturkan bahwa kegiatan perkuliahan dibagi atas 3 sesi, yakni presentasi, tanya jawab, dan simulasi “Points of You” yang dipandu langsung oleh tim  Lembaga MARLY dan Abdul Rahmat selaku co-host

"Kemudian setelah presentasi ada sesi tanya jawab, mungkin lebih kerennya Q & A (baca: question and answer) sekarang ya, setelah itu sesi simulasi," tuturnya. 

Lebih jauh Hamid berharap agar kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi alumni bahwa nostalgia bisa dilakukan melalui kegiatan perkuliahan online dengan menghadirkan dosen-dosen idola pada masa-masa kuliah dulu.

"Kita semacam peloporlah bahwa sebenarnya kalau nostalgia itu bisa dengan kuliah ini, undang dosennya," harapnya. 

Di akhir wawancara, Hamid pun berpesan bahwa jika ada kesempatan take it, karena penyesalan adalah hal-hal yang tidak pernah dilakukan ketika punya kesempatan. (ZN)

Posting Komentar