Pamflet pembukaan donasi PLP FPsi UNM
Sumber: Laman Instagram Pusat_layananpsikologi
Psikogenesis, Sabtu (04/04)-Pusat Layanan Psikologi (PLP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka donasi untuk membantu masyarakat yang yang terkena dampak dari wabah Coronavirus Disease (COVID -19).

Dian Novita Siswanti selaku ketua PLP FPsi UNM mengungkapkan bahwa tujuan pemberian bantuan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan akibat wabah COVID-19. 

“Tujuan dari kegiatan amal ini adalah sebagai bentuk kepedulian PLP terhadap kesulitan-kesulitan yg dirasakan oleh saudara-saudara kita yg membutuhkan akibat terdampak wabah corona,” ungkapnya.

Kemudian dosen FPsi yang kerap disapa Dian ini menjelaskan bahwa donasi yang diberikan dalam bentuk sembako ini dipilih karena merupakan kebutuhan primer, sehingga dapat meringankan beban harian masyarakat yang terkena dampak dari wabah COVID-19. 

“Sembako perlu diadakan setiap saat di rumah karena merupakan kebutuhan dasar/primer. Mungkin tidak cukup untuk 2 minggu kebutuhan mereka, namun setidaknya dapat meringankan beban harian mereka,” jelasnya. 

Dian menuturkan bahwa donasi yang disalurkan berupa sembako seharga Rp125.000,00. Sasaran dari pemberian bantuan adalah masyarakat yang membutuhkan seperti kaum fakir miskin, pengemudi ojek online, pemulung, juru parkir, dan pedagang dengan perekonomian yang bergantung pada pendapatan harian. 

"Donasi sebesar 125.000,00. Akan dibelikan sembako seharga tersebut dan diberikan ke saudara-saudara yang membutuhkan," tuturnya.

Dian juga menambahkan bahwa pihak PLP mulai membuka donasi sejak Kamis (03/04) dan akan dilakukan selama sepekan. Dana yang telah terkumpul kemudian akan disalurkan pada Ahad (12/04). 

"InsyaAllah hari minggu depan, dapat dilakukan beberapa hari, tergantung jumlah sembako yang akan didonasikan," tambahnya.

Sementara itu, terkait tempat penyaluran donasi, Dian mengaku belum menentukan. Hal tersebut masih diperbincangkan oleh pihak PLP. 

“Sementara sedang di-list, karena PLP juga mengharapkan informasi dari rekan-rekan sekaitan dengan keberadaan saudara-saudara yang membutuhkan,” ujarnya ketika dihubungi melalui Whatsapp

Lebih jauh, Dian berharap agar wabah Covid-19 dapat segera terselesaikan dan berharap mahasiswa dapat menjadi agen untuk melakukan gerakan moral sehingga dapat membantu masyarakat yang terkena dampak. Ia juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan tidak selalu berupa donasi, tetapi juga dalam bantuan aksi yang dilakukan bersama-sama dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Bantuan tidak melulu berupa donasi, apapun itu bisa dilakukan bersama2 untuk hadapi virus ini (baca: corona),” tandasnya. 

Donasi dapat dikirimkan secara langsung melalui rekening Mandiri 1740007770001 atas nama Dian Novita Siswanti. (MEOW)

Posting Komentar