Hand sanitizer gratis UNM
Sumber: Dian Medelin
Psikogenensis, Senin (20/04)-Universitas Negeri Makassar (UNM) menyediakan serta membagikan hand sanitizer secara gratis untuk mahasiswa sebagai upaya menangkal Coronavirus Disease (COVID-19).

Hal tersebut tercantum di dalam surat edaran rektor Nomor 990/UN36/TU/2020 poin 9 menyatakan bahwa pihak kampus menyediakan hand sanitizer yang dapat diperoleh secara gratis bagi mahasiswa. 

Moch Ihsan Syahputra yang merupakan salah satu mahasiswa yang memperoleh hand sanitizer secara gratis mengungkapkan bahwa cara memperolehnya terbilang mudah, yakni dengan menuliskan nama dan fakultas.

”Naik ki ke lantai 7 Pinisi, pas keluar dari lift langsung ada meja di situ, satpam akan mengarahkan kemudian disuruh ki isi nama dan fakultas setelahnya langsung dikasih,” jelas mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM ini. 

Mahasiswa yang akrab disapa Ochi ini juga mengatakan pembagian hand sanitizer ini sangat membantu dalam beraktivitas di luar kampus.

“Yah sangat membantu untuk saya yang masih sering beraktifitas di luar kampus seperti beli kuota, makanan dan lain-lain,” ujarnya. 

Tanggapan lain diungkapkan Dian Medelin, salah satu mahasiswa angkatan 2017 FPsi UNM ini mengungkapkan bahwa pembagian hand sanitizer ini merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap mahasiswa. 

"Hal positif lainnya adalah hand sanitizer tersebut dibuat oleh mahasiswa jurusan Kimia UNM. Itu berarti dimanfaatkan sumber daya dalam kampus ta,” ungkapnya ketika diwawacarai via Whatsapp

Senada dengan Dian, Widya Palisungan yang merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNM menuturkan bahwa pihak kampus memiliki kepedulian terhadap mahasiswa di tengah wabah COVID-19 ini.

”Dibagikan secara gratis menandakan kalau kampus peduli dengan mahasiswanya,” tuturnya.

Lebih jauh, mahasiswa yang kerap disapa Widya ini juga berharap pembagian hand sanitizer ini bisa lebih diefektifkan dengan melakukan pembagian di setiap fakultas.

“Harapan saya mudah-mudahan pembagian HS (baca: hand sanitizer) tersebut tetap dilakukan selama masa pandemi, mungkin lebih efektifnya apabila pembagiannya dilakukan di fakultas masing-masing,” harapnya. (ACIL)

Posting Komentar