Pamflet donasi Ramadhan action BEM Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM
Psikogenesis, Rabu (19/05)-Ramadhan Action yang merupakan Program Kerja (proker) Kementerian Pengabdian Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan baru akan dilangsungkan di Panti Asuhan Adil Bahagia pada Jumat (22/05). Jadwal ini meleset dari matriks yang telah disusun sebelumnya, yakni pada Sabtu (09/05).

Nursaidah AK selaku Menteri Kemenpema BEM mengungkapkan bahwa Ramadhan Action ini diadakan berdasarkan hasil asesmen yang telah dilakukan oleh Kemenpema dengan hasil asesmen terkait permasalahan ekonomi di panti asuhan terkait. Adapun kegiatan yang akan dilakukan yaitu pemberian donasi dan pemberian materi mengenai saling menghargai pada anak-anak di panti asuhan tersebut. 

"Kami akan bawakan materi dan juga kasih donasi karena akan buka donasi karena sesuai tujuan kegiatan kan mewadahi masyarakat Kema dalam hal kebermanfaatan jadi kami tetap buka donasi," ungkapnya ketika dihubungi melalui WhatsApp

Terkait persiapan pelaksanaan Ramadhan Action, Sena mengaku telah menggarap hasil asesmen dan penentuan konsep acara. Selain itu pembukaan donasi juga telah siap dilaksanakan. 

"Saat ini, kami sudah melakukan asesmen dan menentukan konsep, Inshaallah besok dibuka mi (baca: Selasa) open donasinya," jelasnya.

Adapun kendala yang dialami dalam proses persiapan yaitu karena masalah pendemi dan kegiatan yang bertabrakan dengan sidang pleno Maperwa. Selain itu, kendala juga berasal dari pihak panti yang kurang responsif. 

"Karena sebenarnya kan ada mi waktu-waktu yang diatur, tapi karena pandemi ini jadi terbengkalai ki barang-barang, telat ki dilaksanakan apa-apa terus juga respon awalnya pengurus panti ketika mau dilakukan asesmen secara online yang mengulur waktu juga" ungkapnya. 

Mahasiswi angkatan 2017 ini pun berharap agar kegiatan Ramadhan Action ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan. 

"Semoga berjalan lancar, dan sesuai dengan tujuan yang direncanakan serta semoga bermanfaat kepada yang ditujukan," harapnya. (MEOW)

Posting Komentar