Lorong Lembaga Kemahasiswaan FPsi UNM
Sumber: LPM Psikogenesis
Psikogenesis, Jumat (12/06)-Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Razak memberikan usulan kepada para pemimpin Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mengadakan Web Seminar (webinar) secara nasional.

Usulan ini Ahmad sampaikan bukan tanpa tujuan, ia menjelaskan bahwa dengan keadaan pandemi saat ini, webinar akan menjadi kegiatan yang mempersiapkan mahasiswa di era new normal.

“Jadi konsepnya disini ambil situasi sekarang. Seperti untuk menghadapi new normal,” jelasnya.

Untuk kesiapan dari usulan ini, Ahmad sepenuhnya menyerahkan ke LK FPsi UNM. Ia mengusulkan hal ini agar memotivasi pengurus LK ditengah kekosongan kegiatan selama pandemi. Selain itu, kegiatan webinar menurut Ahmad tidak membutuhkan anggaran besar. 

“Mumpung momennya ini, jadi kita bisa adakan webinar secara nasional tanpa anggaran yang besar. Apalagi anggarannya itu dana kemahasiswaan,” paparnya saat dihubungi via telepon.

Ahmad pun mengambil contoh kegiatan Psydea yang disebutnya pernah diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM. 

“Dulu dikatakan BEM Psydea, kenapa tidak dia diadakan. Bikin perlombaan, bikin seminar tapi secara virtual,” tandasnya. 

Kedepannya, Ahmad mengharapkan agar ditengah kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan seperti Psychocamp, mahasiswa dapat membuat kegiatan webinar.

“Itu ji harapanku, eksis ki berkegiatan, buat webinar kemahasiswaan,” harapnya. (BLU)

Posting Komentar