Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LK II) 2019 FPsi UNM yang berlangsung di Gedung UPTD Dinas PMD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa (04/08)-Latihan Kepemimpinan Tingkat Lanjut (LK II) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) ditunda pelaksanaannya hingga Oktober mendatang. 

Arifah Amalia selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) menjelaskan bahwa pelaksanaan LK II yang seharusnya dilaksanakan pada pekan kedua Juli (06-12/07) sebagaimana diatur dalam matriks, mengalami keterlambatan. Ia mengaku bahwa keterlambatan ini berkaitan dengan pandemi dan juga pelaksanaan Psychocamp. 

“Harusnya April Psychocamp, terus LK II diharapkan angkatan 2019 banyak yang ikut, jadi diundur ki,” jelasnya.

Kabar baiknya, Mahasiswa yang kerap disapa Arifah ini juga mengonfirmasi bahwa LK II telah diagendakan ulang pada Kamis hingga Minggu (22-25/10). Selain itu, Arifah juga memaparkan bahwa keseluruhan alur kegiatan LK II akan diubah menjadi mekanisme Dalam Jaringan (Daring) dan pengumpulan panitia akan menggunakan sistem delegasi dari setiap Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM).

“Konsep kita siapkan online, ada beberapa nama (baca: panitia) dari BKM, tapi kita mau konfirmasi dulu ke BKM-nya lagi,” paparnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga menambahkan bahwa meskipun sasaran kegiatan tidak dijelaskan secara spesifik di Rapat Kerja BEM FPsi UNM, namun besar harapannya untuk mahasiswa 2019 mengikuti LK II ini. Di sisi lain, selain mengirimkan delegasi panitia, setiap BKM wajib mengirimkan peserta kegiatan, mengingat melulusi LK II merupakan salah satu syarat menjadi ketua lembaga di lingkup Kema FPsi UNM. 

“Iya, nanti akan dikirimi surat dari BEM,” tambahnya.

Kedepannya, Arifah mengharapkan LK II bisa terlaksana dengan baik dan disambut dengan antusiasme yang besar dari masyarakat Kema yang belum mengikuti LK II. 

“Utamanya bagi teman-teman BKM yang bakal diamanahi sebagai ketua,” harapnya. (BLU)

Posting Komentar