Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar hasil penelitian lembaga. Seminar ini dilaksanakan secara daring melalui media komunikasi Zoom Cloud Meeting, Sabtu (22/08).

Terdapat 2 hasil penelitian yang diseminarkan hari ini, keduanya merupakan penelitian bidang sosial budaya. 

Tim peneliti mempresentasikan penelitiannya melalui video presentasi, yang selanjutnya akan ditanggapi oleh beberapa elemen Penalaran dan penanggap ahli pada aplikasi Zooom Cloud Meeting sebagai media untuk sesi tanya jawab.

Novina Sabila Zahra selaku Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM mengatakan, pelaksanaan seminar proposal dan hasil secara daring telah dilakukan beberapa kali di LPM Penalaran UNM.

"Menurut kami, metode seperti ini memang terkadang memiliki kendala teknis yang tentunya tetap kami usahakan agar berjalan efisien. Tapi jika melihat esensinya, metode secara daring justru mempermudah tim peneliti untuk mendapatkan insight serta saran dan masukan  dari berbagai elemen penalaran mengenai penelitian yang diseminar hasilkan, sehingga dapat membantu dalam peningkatan kualitas penelitian itu sendiri," ujar Novina Sabila Zahra.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar hasil penelitian dari tim peneliti dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga penelitian lembaga yang telah diseminar hasilkan ini dapat bermanfaat dalam membantu menyelesaikan masalah yang di hadapi masyarakat," harap Muh. Mahfud selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.

Posting Komentar