Agenda Penutupan dan Pengumuman Juara UNY National Cartesion 2020.
Sumber: Laman Instagram cartesion_uny






Psikogenesis, Senin (17/08)-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juara 3 senam aerobik beregu campuran lagu bebas dan senam aerobik campuran lagu wajib dalam UNY National Cartesion 2020 yang diumumkan secara virtual melalui Instagram pada Sabtu (15/08) lalu. 

Cartesion UNY merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada bidang seni, olahraga, bisnis, dan pendidikan.

M. Nur Farid selaku Ketua Umum UKM Olahraga UNM mengungkapkan bahwa lomba aerobik beregu tersebut diikuti oleh 5 mahasiswa, yakni Dewi Sulastri Indah, Andi Adriyan Mustahrim, Riska Yuliana, Maghfirah Ramadhani, dan Arjek. 

"Lombanya diselenggarakan secara daring, Jadi peserta mengirim video ke link yg telah disediakan," ungkapnya. 

Farid juga menuturkan bahwa senam aerobik yang dilakukan tetap mengikuti protokol kesehatan tanggap Coronavirus Disease (COVID-19).

"Aturannya harus menggunakan masker, sepatu olahraga dan gerakan senam yg mengandung unsur ajakan hidup sehat," tuturnya. 

Farid pun mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh tim aerobik UKM seni. Ia turut menambahkan bahwa kompetisi tersebut diikuti berdasarkan rekomendasi dari Wakil Rektor (WR) III UNM dan alumni UNM. 

"Walaupun di tengah pandemi semangat UKM olahraga tak pernah surut, salam olahraga, sportif!" serunya. 

Lebih jauh, Farid berharap agar setiap individu bisa tetap berprestasi dan tidak takut untuk memulai. 

"Harapannya agar setiap kelompok maupun individu tetap bisa berprestasi sekalipun dalam keadaan yang sulit seperti ini," harapnya. (ZN)

Posting Komentar