Pamflet Lomba Video Tutorial “5 Langkah Uji Plagiarisme Skripsi” yang diselengarakan oleh Optimalisasi Pemahaman Plagiarisme dan Digitalisasi Judul Skripsi (Oplas) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM.
Sumber: Laman Instagram Psikologi UNM

Psikogenesis, Sabtu (22/08)- Optimalisasi Pemahaman Plagiarisme dan Digitalisasi Judul Skripsi (Oplas) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Lomba Video Tutorial dengan tema “5 Langkah Uji Plagiarisme Skripsi” yang merupakan bagian dari program Aktualisasi Pelatihan Paling Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020.

Perdana Kusuma selaku Dosen FPsi UNM yang juga sebagai pihak penyelenggara menjelaskan bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk memberikan pelayanan bagi mahasiswa serta mewujudkan salah satu visi misi FPsi UNM yaitu menghasilkan riset ilmiah yang berkualitas. 

“Salah satunya dengan raising awareness mengenai plagiarisme," ungkapnya. 

Dosen yang akrab disapa Dana ini juga menjelaskan bahwa lomba ini diperuntukkan untuk mahasiswa FPsi UNM sebagai bentuk upaya untuk membangun kesadaran sejak dini agar mampu menyiapkan tugas kuliah dan skripsi dengan baik. 

“Sehingga bukan sekedar melakukan copy paste," jelasnya. 

Akhir kata, ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memiliki banyak pendaftar dan kegiatannya berjalan lancar sehingga tujuannya tercapai. 

“Semoga mahasiswa banyak yang daftar, kegiatan lancar dan tujuan raising awareness tentang plagiarisme bisa tercapai,” tutupnya. 

Pendaftaran Lomba yang berhadiah kuota 70 Gigabyte (GB) ini dibuka pada Rabu-Minggu (19-23/08) dan batas akhir pengumpulan video pada Minggu (30/08). Sementara itu, pemenang lomba akan diumumkan pada Rabu (02/09) mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan melalui lomba video tutorial (https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc08lYsDyVSAzlrdVmVo78ZO4OrOAcyXY4aZs9V1WYHPwLNYA/viewform) (CK).

Posting Komentar