Pamflet kegiatan lomba harlah FPsi UNM 
Sumber: Dok. Panitia harlah FPsi 

Psikogenesis, Sabtu (26/09)-Hadiah lomba dari kegiatan Hari Lahir (harlah) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) belum diberikan kepada pemenang lomba yang telah diumumkan sejak penutupan kegiatan harlah FPsi UNM pada, Minggu (28/06) lalu. 

Salah satu pemenang lomba berinisial AZ mengungkapkan bahwa pada saat pengumuman pemenang, pihak panitia memang tidak memberikan waktu pasti terkait pemberian hadiah. 

"Soal itu (baca: pemberian hadiah) katanya akan dihubungi tapi sampai sekarang tidak ada," ungkapnya. 

AZ sendiri mengaku kecewa dengan ketidakjelasan waktu pemberian hadiah dari panitia. Meski begitu, ia tetap optimis hadiah akan tetap diberikan kepada para pemenang lomba. Ia juga memberikan apresiasi terhadap panitia yang telah menyukseskan kegiatan harlah. 

"Kami masih tetap juga optimistis menunggu panitia akan selesaikan tanggung jawabnya memberikan hadiah lomba harlah yang telah dijanjikan," akunya. 

Selain soal hadiah, AZ pun menuturkan kekecewaannya pada saat penjurian. Dua kategori lomba yang awalnya dibuat terpisah, yakni video ucapan harlah dan Tik Tok dilebur menjadi satu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Meski hal tersebut sudah diberi kejelasan oleh panitia, AZ memberikan asumsinya terkait hadiah lomba. Menurutnya, bila dua kategori lomba dilebur menjadi satu, maka hadiah lomba juga seharusnya digabungkan.

"Kan ini kegiatan kepanitiaan yang besar, ya pasti ada penganggarannya masing-masing jadi ketika digabung kategori lombanya, ya kalo menurut saya hadiahnya juga ikut digabung," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhrajan Piara selaku penanggungjawab lomba harlah membenarkan bahwa hadiah lomba dari kegiatan harlah memang belum diberikan. 

"Bukan cuman uang lomba, hampir semua kegiatan dananya masih memakai dana talangan dari Ketua Panitia malah," jelasnya. 

Dosen yang akrab disapa Rajan ini pun menambahkan bahwa dana fakultas yang baru cair menjadi kendala dari pemberian hadiah lomba kepada para pemenang. 

"Tapi saya barusan ada informasi di grup kalau dana dari fakultas baru cair sebagian dan saya diminta menghitung berapa uang hadiah," tambahnya ketika dihubungi pada Senin (21/09) lalu. 

Kemudian, soal hadiah dari dua kategori lomba yang dilebur, Rajan menerangkan bahwa hadiah lomba akan tetap sama, yakni Rp 500.000,- untuk juara 1, Rp 300.000,- untuk juara 2, dan Rp 200.000,- untuk juara 3.

"Saya sebenarnya sudah rapatkan dengan panitia terkait hadiah tersebut, tapi keputusan rapat akhirnya menyetujui untuk tetap dilebur (baca: 2 kategori lomba) dan hadiahnya tetap 500 ribu, dan seterusnya," terangnya. 

Meski tidak menyebutkan waktu pasti pemberian hadiah, Rajan berujar bahwa hadiah lomba akan segera diberikan dalam waktu dekat. 

"Saya belum tau kepastiannya, tapi kemungkinan besar dalam minggu ini," ujarnya. (ZN)

Posting Komentar