Pamflet Kelas Menulis Esai
Sumber: Dok. BEM Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (29/09)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Sharing Session dan Kelas Menulis dengan tema “Kelas Menulis Esai” yang akan berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting pada Kamis (01/10) mendatang

Dalam wawancara yang dilakukan melalui WhatsApp, Muhammad Nur Vicky Ahmad, selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa sharing session dan kelas menulis ini diadakan secara aksidental untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kema di tengah situasi pandemi yang ditangani oleh Kementerian Sosial dan Politik (Kemensospol) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Belakangan ini banyak event yang masuk ke BEM terkait dengan penulisan karya ilmiah dan diminta keikutsertaannya teman-teman Psikologi untuk ikut, nah di situ mau ki ngirim orang juga, tapi tidak pernah dikasi bekal jadi dibuat ki kelas menulis untuk setidaknya ada bekal yang diberikan untuk menjawab masalah itu,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga menjelaskan terdapat dua agenda yakni sharing session dan kelas menulis.

“Kalau sharing session itu sekadar berbagi cerita terkait menulis, kalau kelas menulis itu kayak pelatihan dan berbayar,” timpalnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Vicky ini mengungkapkan bahwa pemateri dalam kegiatan sharing session dan kelas menulis ini juga merupakan alumni FPsi UNM yang kapabel dalam bidang menulis. 

“Untuk sharing session itu ada kak wawan yang juga penulis dan untuk talkshow ada kak riszky yang sangat aktif baik di lingkup internal kampus sampai universitas bahkan diluar dalam hal kepenulisan,” terangnya.

Vicky juga menerangkan  bahwa kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan mahasiswa.

“Sasarannya universal ji, untuk waktunya itu sharing session itu kamis sore sedangkan untuk kelas menulisnya kamis malam,”    tambahnya.

Lebih lanjut, Vicky berharap agar khalayak, khususnya mahasiswa FPsi bisa berpartisipasi dalam kegiatan sharing session dan kelas menulis ini. 

“Semoga banyak yang ikut karena yang jadi pemateri juga memiliki pencapaian yang sangat luar biasa dalam hal menulis, sehingga sangat sayang kalau teman-teman ndak ikut,” tutupnya. (ACIL)

Posting Komentar