Departemen Kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar talkshow literasi yang dibuka untuk muslimah UNM secara keseluruhan. Acara tersebut akan berlangsung secara daring melalui Virtual Meeting Zoom, Sabtu (19/9).

Ketua Panitia, Devayanti Rusidi mengatakan talkshow Literasi ini mengangkat tema ‘Menumbuhkan Cinta Baca di Era Pandemi’. Pagelaran acara tersebut diharapkan mampu menjadi barometer untuk meningkatkan minat baca muslimah di UNM, dan menjadi awal lahirnya muslimah melek literasi di kampus orange ini.

“Adapun tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatkan daya minat baca muslimah UNM dan keluaran dari kegiatan ini adalah adanya komunitas khusus untuk meningkatkan minat literasi muslimah,” ujarnya.

Lanjut mahasiswi jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan angkatan 2017, menegaskan bahwa ia berharap kepada para muslimah agar kembali membangkitkan budaya baca dalam Islam, karena minimnya literasi membuat informasi hoax menjadi santapan setiap hari. Padahal, jika berkaca pada sejarah masa lalu, kaum muslimin amat lekat dengan peradaban membaca, bahkan ayat pertama turun kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam berisi perintah untuk membaca.

Kegiatan talkshow ini akan mendatangkan orang-orang yang kompeten di bidang tersebut dan bintang tamu spesial yang sedang naik daun di ranah pendidikan dan literasi.

Posting Komentar