Pemberian materi dalam pelatihan pengolahan metode Green Market berbasis E-Marketing

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pelatihan pengolahan metode Green Market berbasis E-Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Kerajinan Masyarakat di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Pelatihan ini telah diselenggarakan selama 6 hari, yakni Senin-Minggu (24/8-20/9) yang dihadiri 10 orang peserta. 

Kegiatan ini dilatarbelakangi dari kebutuhan masyarakat di Kelurahan Maccini Sombala yang meliputi teknik serta cara atau proses melakukan pemasaran produk kerajinan di media sosial. 

Ida Ainul Mardia selaku ketua panitia mengatakan program pelatihan ini dirancang untuk dapat menyelesaikan masalah kelurahan tersebut.

"Untuk itu kami hadir dengan melaksanakan program pelatihan yang secara keseluruhan dirancang guna dapat menyelesaikan masalah di Kelurahan tersebut," ujarnya. 

Meskipun terkendala akibat adanya Coronavirus Disease (COVID-19) yang membuat konsep kegiatan berubah-ubah. Harapannya semoga pelatihan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Harapan saya, semoga dari kegiatan ini, masyarakat dapat menerapkan hal-hal yang telah diberikan selama pelatihan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat tersebut," harapnya.


*Penulis: M. Aulia Arief / Editor: Muh Fadhil Firdaus

Posting Komentar