Pamflet Forum LPJ REAL 2020
Sumber: Dok. Panitia REAL 2020

Psikogenesis, Minggu (04/10)-Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dipending pada Sabtu (03/10) kemarin. 

Ketua Panitia REAL, Andi Khaerul Imam mengungkapkan alasan dipendingnya forum yang telah dibuka pada Sabtu (03/10) sore tadi ini adalah akibat LPJ yang baru rampung dan Pleno II Maperwa Kema FPsi UNM yang masih berlangsung. 

"Belum ada waktu yang jelas kapan selesai Pleno, forum LPJnya dipending," ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini pun menambahkan bahwa meski kurang mengenakkan bagi panitia, keputusan pending yang diambil ini berasal dari koordinasi Kementrian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) dengan Komisi I Maperwa Kema FPsi UNM.

"Dari panitia REAL ikut keputusannya," tambahnya.

Sementara itu, Muh. Nur Vicky Ahmad selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM menjelaskan bahwa sebelumnya, telah dilakukan komunikasi antara pihak BEM dengan panitia. Mempertimbangkan aturan pengadaan forum LPJ maksimal 2 pekan setelah kegiatan, akhirnya forum tetap dibuka. Forum LPJ REAL pun akan dilanjutkan kembali setelah Pleno selesai.

"Pekan ini ada kegiatan dari hari Rabu ada SI (baca: Sidang Istimewa), Kamis ada kelas menulis, Jumat hingga Ahad ada Pleno," jelasnya. 

Lebih jauh, Imam pun berharap agar kepastian waktu kelanjutan forum LPJ dapat segera menemui titik terang dan dapat berjalan lancar nantinya.

"Semoga dilancarkan forumnya," harapnya. (BYMX)

Posting Komentar