Pembukaan PIN dengan tema “Implementasi Khazanah Psikologi Islam sebagai Solusi Problematika Umat" yang diselenggarakan oleh  FSI FPsi UNM melalui Zoom Cloud Meeting pada Kamis (12/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (12/11)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka kegiatan Pekan Keilmuan Nasional (PIN) melalui Zoom Cloud Meeting pada Kamis (12/11).

Muhammad Nur Vicky Ahmad selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tema “Implementasi Khazanah Psikologi Islam sebagai Solusi Problematika Umat" yang dipilih dalam kegiatan PIN ini masih sangat jarang diangkat, terutama oleh mahasiswa psikologi itu sendiri. 

"PIN hadir untuk memberikan, bagaimana teman-teman bisa memberikan bentuk kontribusi secara keilmiahan untuk hal-hal ini, tentunya dimplementasikan dalam bentuk esai maupun poster," ungkapnya. 

Vicky juga turut mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba yang berasal dari berbagai universitas di karena telah berpartisipasi dalam kegiatan PIN. 

"Semoga mendapatkan banyak pelajaran dalam kegiatan ini, saling bertukar pikiran, sehingga kita dapat mengembangkan diskusi-diskusi ke depannya," ucapnya. 

Sementara itu, Sabriasrifah selaku Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang tetap dapat menggelar kegiatan berskala nasional di tengah pandemi. 

"Dengan kondisi sekarang, masih saja berusaha untuk memperadakan kegiatan berskala nasional," tuturnya. 

Lebih jauh, Sabriasrifah berharap agar baik panitia, pengurus lembaga, maupun peserta dapat mengembangkan potensi yang dimiliki, terlebih dalam bidang Psikologi Islam. 

"Tetap bersemangat dan tetap jaga kesehatannya dan mari sama-sama menambah ilmu kita," tutupnya. 

Dalam rangkaian lomba yang digelar, terdapat 41 peserta dengan 20 dari lomba poster dan 21 peserta dari lomba esai. Selain lomba, PIN juga menggelar Workshop dan Webinar Nasional yang akan digelar pada Jumat (13/11) dan Minggu (15/11) mendatang. (ZN)

Posting Komentar