Seminar Online Nasional GEOMETRI 2020
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (31/10)-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 pada Rabu (28/10).

Muh Asrul Reza Rusli selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa GEOMETRI merupakan agenda tahunan berupa kompetisi matematika seperti olimpiade dan cerdas cermat. 

“GEOMETRI ini sebenarnya kompetisi matematika seperti olimpiade dan cerdas cermat, tapi karena pandemi sekarang, makanya kami kemas menjadi lomba yang bisa dilakukan dirumah,” ungkapnya 

Ketua panitia yang kerap disapa Asrul ini juga mengungkapkan bahwa GEOMETRI dapat menjadi wadah bagi siswa maupun mahasiswa yang ingin menuangkan kreativitasnya walau di tengah pandemi.

“GEOMETRI itu kegiatan kompetisi yang mewadahi siswa-siswi dan mahasiswa yang ingin berprestasi  meskipun di masa pandemi seperti sekarang,” ujarnya.

Adapun lomba yang diselenggarakan berupa esai, video kreasi, dan poster. Esai dan video kreasi ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiwa, sedangkan lomba poster ditujukan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

“Sekarang sedang berlangsung pendaftaran, Pengumpulan karya batas sampai tanggal 15 November 2020,” terangnya.

Adapun biaya pendaftaran kompetisi terdiri atas dua gelombang. Gelombang I pada Kamis (24-30/09) Rp 10.000,- dan gelombang II  pada Kamis-Minggu (01/10-15/11) Rp 20.000,-. 

Seleksi kemudian dilakukan pada Senin-Minggu (16-22/11) dan ditutup dengan presentasi dan pengumuman pemenang pada Rabu (25/11). Tiga peserta terbaik akan mendapatkan uang pembinaan, e-piagam dan e-sertifikat. 

Lebih jauh, Asrul juga berharap agar kedepannya kegiatan ini berjalan lancar dan dapat bernilai positif.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bernilai positif,” harapnya. (012)

*berita ini ditulis oleh peserta magang LPM Psikogenesis

Posting Komentar