MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA  FMIPA UNM di Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM di Ruangan Microteaching pada Kamis-Senin (19-23/11).
Sumber: Dok. HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA (HMPS) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa (MUMAS) VII yang dilaksanakan sejak Kamis hingga Senin (23/12) mendatang. 

Pembukaan MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM diadakan di Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM di Ruangan Microteaching. Adapun tema yang disusun yaitu “Refleksi Dinamika dan Konstruksi Tatanan Lembaga dalam Mewujudkan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang lebih Inovatif dan Berintegritas”. MUMAS ini pun rutin diadakan setiap akan berakhirnya kepengurusan di HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Pembukaan MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, pembimbing dan pengurus harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2019/2020, warga Prodi Pendidikan IPA dan pengurus Lembaga Kemahasiswaan lingkup FMIPA UNM. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ramlawati selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM dengan ketukan palu tiga kali sebagai tanda bahwa rangkaian MUMAS VII resmi dibuka. Selain pembukaan, terdapat agenda Sosialisasi MUMAS VII yang bertujuan agar warga dan calon pengurus  mengetahui mekanisme untuk menjadi calon pengurus baru.

“Kegitan MUMAS merupakan forum tertinggi yang ada di HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, dimana terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang di

awali pembukaan, pengambilan formulir dan lain sebagainya. Adapun harapan saya kedepannya untuk calon pengurus agar tetap bisa menjaga nama baik HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM serta bisa lebih baik kedepannya dan tidak mengulang kesalahan kepengurusan sebelumnya,” ujar Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2019/2020.

Selain itu, adapula Salma Samputri yang mengapresiasi kinerja kepengurusan pada periode ini. 

“Saya juga apresiasi kepada Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA Periode 2019/2020 beserta jajarannya karena telah memberikan pencapaian terbaik mulai dari awal kepengurusan hingga akhir kepengurusan," ujar Salma Samputri selaku Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Lebih jauh, Ramlawati berharap agar HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas para calon pengurus. 

“Supaya keberadaan pengurus himpunan nantinya di Prodi Pendidikan IPA itu terasa kinerjanya serta dapat menjalin komunikasi dan melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat mendukung bakat bagi mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM khususnya pada angkatan 2020,” ujarnya.

Posting Komentar