Penutupan kegiatan PIN FSI FPsi UNM dengan tema “Implementasi Khazanah Psikologi Islam sebagai Solusi Problematika Umat” melalui Zoom Cloud Meeting pada Minggu (15/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (15/11)-Kegiatan Pekan Keilmuan Nasional (PIN) yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengangkat tema “Implementasi Khazanah Psikologi Islam sebagai Solusi Problematika Umat” resmi ditutup oleh Ahmad Yasser melalui Zoom Cloud Meeting, pada Minggu (15/11).

Dalam sambutan yang dilakukan, Ahmad Yasser selaku Dosen Pembina BKM FSI FPsi UNM mengungkapkan bahwa terdapat tiga poin penguatan yang perlu dikembangkan saat ini.

"Penguatan keorganisasian, penguatan keislaman,  keimanan, dan penguatam keilmuan psikologi islam yang harus kita giatkan untuk dikembangkan agar dapat merambah kepada sisi keyakinan dan kerahmatan jadi bukan sekedar ilmu pengetahuan Psikologi Islam," ungkapnya.

Dalam agenda penutupan tersebut, juga dirangkaikan dengan agenda pengumuman pemenang peserta lomba PIN. Adapun nama-nama pemenang lomba poster yaitu Raidatul Tiski dari Universitas Negeri Padang, Keke Cahyaningtyas Robbani dan Laila Wakhidatus Sholikhah dari Universitas Sebelas Maret, dan Ibrahim Tasrikh Syafaat Assawala dari UIN Alauddin Makassar. 

Selanjutnya, pada cabang lomba esai, nama-nama pemenang lomba yaitu Sania Uzamatul Amsa dan Ahmad  Annaf Taufiqur Rahman dari Universitas Muhammadiyah Malang, Dwi Sesri Andini dari Universitas Andalas Padang dan terakhir Alfi Khaera dan Murleni dari Universitas Negeri Makassar.

Dalam sambutannya, Yasser pun berharap agar kedepannya  ada kader-kader yang mampu meneruskan perjuangan di Asosiasi Psikologi Islam (API).

"Perlu disiapkan generasi kedepannya utamanya para ilmuwan Psikologi Islam. Kita (baca: Pengurus API Sulawesi Selatan) membutuhkan kader yang mampu meneruskan perjuangan ilmu pengetahuan Psikologi Islam," harapnya. (ARD)

Posting Komentar