Pamflet Pengukuhan Virtual Angkatan XIII LPM Psikogenesis.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (20/11)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan gelar pengukuhan anggota baru secara daring pada Sabtu (21/11) besok. 

Pengkuhan anggota baru merupakan agenda terakhir dari program kerja perekrutan yang dilakukan oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Psikogenesis. Sebelumnya, para calon anggota baru telah melalui serangkaian kegiatan magang sejak Jumat (02/10) lalu. 

Pemimpin Depertemen Litbang, Suriyati Umaternate menjelaskan bahwa berbeda dari ketetapan rapat kerja mengenai pelaksanaan selama 3 hari (21-22/11), pengukuhan kali ini hanya akan dilaksanakan selama sehari karena kondisi pandemi. 

"Sistem yang ada kemarin tidak bisa di implementasikan di saat ini, jadi butuh inovasi baru," jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga menambahkan bahwa pengukuhan akan dilakukan dengan konsep berbeda dengan tanpa menghilangkan esensi dari kegiatan tersebut. 

"Dari segi waktu pelaksanaannya, pemadatan agenda kegiatan, lokasi kegiatan dan lain sebagainya," tambahnya

Mahasiswa yang kerap disapa Gege ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengukuhan akan diisi dengan sharing session dan agenda khusus lainnya untuk pengurus dan peserta magang. Kemudian, agenda akan ditutup dengan pengukuhan secara resmi oleh Pemimpin Umum LPM Psikogenesis. 

"Kita bakalan secara resmi kukuhkan adik-adik keluarga baru psikogenesis," ungkapnya.

Lebih jauh, Gege berharap agar perekrutan berjalan lancar tanpa kehilangan kekhidmatan serta esensi meski adanya keterbatasan jarak, sekaligus menjadi ajang pendekatan pengurus dengan calon anggota baru LPM Psikogenesis. 

"Mengembangkan skill mereka di LPM kita dan tentunya harapannya mereka (baca: calon anggota baru) bisa melanjutkan perjuangan kakak-kakak di Psikogensis," harapnya. (BYMX)

Posting Komentar