Pengukuhan anggota baru LPM Psikogenesis FPsi UNM melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (21/11).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (21/11)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis kukuhkan 23 anggota baru secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (21/11) kemarin.

Bergabung melalui Diklat Jurnalistik (DJ) XIII pada September (24-27/11) lalu, kemudian dilanjutkan dengan serangkaian agenda magang selama 7 minggu, sebanyak 23 peserta magang angkatan XIII telah mencapai gerbang akhir perekrutan yaitu pengukuhan yang digelar secara virtual. 

Pengukuhan virtual ini dirangkaikan dengan agenda sharing session oleh demisioner LPM Psikogenesis kemudian dilanjutkan dengan agenda kunjungan departemen dan diakhiri dengan pembacaan sumpah pengukuhan oleh Syahrul Jamal selaku pemimpin umum LPM Psikogenesis.

Faizal Kadri yang merupakan salah satu anggota angkatan XIII menganggap pengukuhan virtual berjalan lancar dan agenda sharing session meninggalkan kesan menarik baginya. 

"Alumni psikologi dan psikogenesis memberikan kita pemahaman cara menghadapi dunia kampus dan bagaimana kita bisa berbaur di psikogenesis," ucapnya.

Faizal juga berharap bahwa peserta yang dikukuhkan bisa amanah dan nantinya dapat memegang tanggung jawab masing-masing.

"Bisa membanggakan psikogenesis, dan bisa bertahan di psikogenesis," tambahnya.

Selain itu, El-Shaddai Nugraha selaku mantan sekretaris redaksi magang mengungkapkan kekecewaan karena pengukuhan digelar secara online.

"Karena kalau dilakukan secara luring pasti lebih seru," ungkapnya.

Lebih lanjutnya, mahasiswa kerap disapa Elsa ini berharap angkatan XIII nantinya bisa mempertahankan apa yang telah diraih atau yang telah dibuat oleh pengurus LPM Psikogenesis sebelumnya.

"Lebih bagus lagi kalau angkatan XIII nantinya bisa membuat LPM Psikogenesis ini jadi lebih besar dan lebih bermanfaat lagi untuk orang lain," harapnya. (IRD)

Posting Komentar