Pamflet Perekrutan Psychograph 2020
Sumber: Dok. Psychograph

Psikogenesis, Sabtu (07/11)-Usung tema magic, Komunitas Psychograph Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) lakukan pencarian anggota baru melalui open recruitment pada Senin (02/11) hingga Minggu (15/11).

Psychograph merupakan salah satu komunitas FPsi UNM yang bergerak di bidang desain, fotografi, videografi, dan blog.

Hidayat Tri Saputra selaku Ketua Psychograph menjelaskan open recruitment dapat diikuti oleh mahasiswa yang melulusi syarat-syarat yang telah ditetapkan, termasuk melakukan pengiriman karya.

“Persyaratannya mahasiswa Psikologi UNM, upload karya mereka dengan tag (Baca: akun Instagram) Psychograph, terus mengisi form pendaftarannya,” jelasnya. 

Mahasiswa yang kerap dipanggil Yayat itu mengatakan bahwa mengirimkan karya merupakan pembeda dalam open recruitment Psychograph tahun ini. 

“Mengingat sekarang psychograph mau meningkatkan kualitas, bukan lagi kuantitas,” ucapnya. 

Yayat juga mengungkapkan bahwa terkait tema magic dalam mengirimkan karya, tidak ada penilaian atau tolok ukur yang diberikan kepada peserta, karena setiap orang memiliki arti yang berbeda terkait tema magic ini.

“Tapi setelah oprec (Baca: Open Recruitment), nah baru kita mau adakan temu virtual untuk ketahui apa maksud dari karya yang mereka kirimkan kemarin,” ungkapnya. 

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga menuturkan bahwa kelulusan dari anggota baru Psychograph nantinya bisa dilihat apabila telah mengikuti tiga kelas khusus yaitu kelas fotografi, desain, dan video.

“Mau ki lihat, setiap orang minimal punya dasar dari hal itu, meskipun untuk bidangnya mereka tidak terlalu sukai ataupun minati,” tuturnya.

Lebih lanjutnya, Yayat berharap mahasiswa yang mengikuti open recruitment bisa mengikuti kegiatan yang telah direncanakan, sehingga bisa mendapatkan pelajaran sebagai bekal yang dapat digunakan di Fakultas Psikologi maupun setelah lulus. 

“Semoga juga mereka senang kalau hobby mereka tersalurkan karena komunitas Psychograph,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, sebanyak 29 mahasiswa FPsi telah mengirimkan karya magic yang menjadi persyaratan dalam open recruitment Psychograph. (IRD)

Posting Komentar