GenBi sharing session dengan tema "Wujudkan Wirausahawan yang Inovatif, Kreatif dan Produktif dalam Menghadapi Era New Normal
Sumber: Dok. GenBI Sulsel

Pada Minggu (08/11) GenBI Sulawesi Selatan (Sulsel) mengundang Shinta Dewi Sugiharti Tikson selaku dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin dan Sulvicar Samad yang menjabat sebagai Sekretaris Umum HIPMI PT Sulsel untuk mengisi GenBI Sharing Session yang bertajuk “Wujudkan Wirausahawan yang Inovatif, Kreatif dan Produktif dalam Menghadapi Era New Normal”. Seperti judulnya, webinar ini hadir untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan milenial dan anak muda melalui solusi dan pola pikir yang dinamis dan kreatif. Belum lagi, kondisi pandemi yang ada saat ini dianggap menjadi crisis point yang bisa dimanfaatkan oleh pemuda-pemudi dalam membangun bisnis dan menciptakan lapangan kerja. 

Webinar ini disambut dengan antusias oleh para peserta. Webinar dibuka dengan laporan Ketua Panitia oleh Wahyunur, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Yusdin dan Pembina GenBI Wilayah Sulsel Ahmad Adi Nuhroho yang mengungkapkan apresiasi dan harapan untuk webinar kali ini. 

Sesi pertama diisi oleh Shinta Dewi Sugiharti Tikson yang memperkenalkan peserta dengan dasar-dasar kewirausahaan. Bermula dari tipe-tipe kewirausahaan, karakter yang perlu dimiliki untuk berwirausaha hingga manfaat dari bergelut di dunia kewirausahaan. Selanjutnya sesi kedua diisi oleh Sulvicar Samad. Dalam materinya, Sulvicar menjelaskan tentang hambatan-hambatan dalam berwirausaha yang sering ditemui oleh anak muda dan masyarakat pada umunya. Banyak dari hambatan tersebut berawal dari mentalitas, seperti tidak ada keberanian dan tidak jujur. Kedua sesi ini kemudian diikuti oleh sesi tanya jawab dari para peserta. 

Menurut Wahyunur, selaku ketua panitia, salah satu takeaway yang melekat dari webinar yaitu kutipan dalam presentasi Sulvicar.

“Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya. Cara agar membantu banyak manusia salah satunya menjadi seorang pengusaha.” (GenBI/Tiara)

Posting Komentar