Penutupan SIGMA HMPS Statistika FMIPA UNM di Warkop Cappo secara semi daring, Jumat (27/11).
Sumber: Dok. Panitia SIGMA

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menutup rangkaian kegiatan Statistics Games and Arts (SIGMA) secara semi daring di Warkop Cappo, Jumat (27/11).

Kegiataan ini dibuka pada Kamis (19/11) oleh pembina HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2020 yakni Ruliana. Kegiatan yang bertemakan “Menyatukan Jiwa Kreativitas dan Sportivitas guna Membangun Persaudaraan antar Civitas Statistika” tersebut berlangsung selama 7 hari dan pelaksanaannya dilakukan secara secara semi daring. Kegiatan ini memiliki 10 jenis perlombaan baik dari lomba keolahragaan maupun lomba kesenian. Adapun jenis perlombaanya seperti, futsal, bola voli, tennis meja, bulutangkis dan catur dilaksanakan secara offline. Sedangkan perlombaan seperti mobile legend, ranking 1, puisi, orasi, menyanyi dan desain grafis dilaksanakan secara online.

Kegiatan ini ditutup oleh Muh. Qodri Alfairus selaku koordinator panitia pengarah.  Penutupan ini juga dihadiri oleh Alumni Statistika FMIPA UNM, para civitas Statistika FMIPA UNM, tamu Lembaga Kemahasiswaan (LK), serta peserta dari Statistics Games and Arts (SIGMA) HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2020.

Dalam penutupan tersebut juga diumumkan nama peserta dan tim yang berhasil memenangkan  perlombaan sekaligus pemberian hadiah. Selain itu, ada pemutaran video puisi dan penampilan juara menyanyi dari peserta. 

Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2020, dalam sambutannya sangat mengharapkan bahwa kegiatan SIGMA ini bisa terus dilaksanakan, 2 tahun ke depan, 3 tahun ke depan dan seterusnya karena kegiatan seperti SIGMA ini merupakan salah satu wadah pemersatu civitas statistika.

Ashabul Kausar selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa dengan selesainya kegiatan SIGMA ini, tentunya pihak panitia sangat mengharapkan kegiatan ini mampu mempererat tali persaudaraan antar civitas statistika sesuai dengan tema yang ada pada kegiatan SIGMA. 

“Saya sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi  antar para civitas dan alumni statistika FMIPA UNM yang sempat renggang akibat pandemik,” ucap ketua panitia.

Posting Komentar