Pembukaan Kelas Keuangan BEM FMIPA UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Makassar, UNM – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (BEM FMIPA UNM) kembali menggelar Kelas Keuangan dengan mengusung tema Membangun Jiwa Profesional dalam Tata Kelola Keuangan Lembaga serta ditopang Jiwa Kewirausahaan yang Kreatif. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa FMIPA UNM, Israyadi Aswar, pada Senin (15/2).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 15-16 Februari 2021 dan diikuti oleh 36 peserta yang berasal dari tiap jurusan dan program studi yang ada di FMIPA UNM. Siti Aisyah Khusnul Khatimah selaku ketua panitia mengungkapkan kegiatan ini mengalami perubahan dari segi nama yang awalnya bernama Kelas Kebendaharaan dan menjadi Kelas Keuangan. Kegiatan kali ini dinamakan kelas keuangan karena tidak hanya membahas tentang pencairan dan penggunaan dana itu sendiri akan tetapi ada juga workshop yang hadir guna peserta nanti bisa kreatif dan mampu menghasilkan uang secara kreatif dalam organisasi.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan konsep dan implementasi keuangan serta memberi wawasan mengenai tata kelola keuangan. Kegiatan ini awalnya disebut kelas kebendaharaan tetapi karena ada penambahan pada konsep kewirausahaan sehingga nama kegiatan diganti menjadi kelas keuangan” tuturnya.

Aisyah juga berharap dari terlaksananya kegiatan kali ini yaitu bagaimana peserta yang mengikuti kegiatan hari ini bisa menjadi orang-orang yang hebat dalam sistem pengelolaan keuangan khusunya dalam kelembagaan.

Posting Komentar