Pembukaan Sekolah Riset dan Advokasi BEM FMIPA UNM.
Sumber: Dok. BEM FMIPA UNM.

Kamis, 18 Februari 2021, Fakultas Matematika da Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makssar (FMIPA UNM) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNM menyelenggarakan Sekolah Riset dan Advokasi (SERASI) 2021 yang mengusung tema “Membangun Idealisme Mahasiswa Melalui Advokasi Berbasis Riset Demi Terwujudnya Pergerakan yang Profesional dan Independen”. 

Kegiatan ini merupakan program kerja Kementerian Riset dan Propaganda BEM FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang akan berlangsung selama dua pekan, yang rencananya akan mulai diadakan pada Jumat, 19 Februari 2021.

Ketua panitia, Faradillah Ruldy mengatakan tujuan kegiatan ini ialah mahasiswa diharapkan bisa peka terhadap permasalahan yang ada, profesional terhadap aspek riset dan advokasi, juga menjunjung tinggi idealisme pergerakan sesuai dengan tujuan yang dicanangkan oleh Pengurus BEM FMIPA UNM Periode 2020-2021. Ia juga menyampaikan bahwa peserta dari kegiatan ini merupakan mahasiswa dari FMIPA UNM yang berjumlah 24 orang.

Kegiatan ini telah dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. H. Sukri Nyompa, S. H., M. Si., Ph. D. di Ruang Senat Lt.3 FMIPA UNM. Dengan senang hati Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNM memiliki harapan besar kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini agar dapat berpikir cerdas, bekerja cerdas, dan berkomunikasi cerdas "setiap masalah yang ada dicerna oleh otak, dianalisis, diteliti kemudian bertindak berdasarkan data dan fakta yang didapatkan itulah yang diharapkan dari kegiatan ini agar mahasiswa dapat berpikir cerdas, bekerja cerdas, dan berkomunikasi cerdas" harapan beliau.

Posting Komentar