Pamflet Ucapan Psymphony Atas Terpilihnya Ketua Angkatan
Sumber: Dokumentasi Pribadi Angkatan Psymphony

Psikogenesis, Kamis (04/02)-Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2019 telah melakukan pemilihan Ketua Angkatan 2019 (baca: Psymphony) melalui aplikasi Video Conference Zoom Cloud Meeting pada Rabu (03/02) kemarin. 

Sebelumnya, terdapat dua puluh kandidat calon Ketua Angkatan Psymphony yang terpilih dari survei masing-masing kelas. Dari dua puluh kandidat terdapat tiga orang yang mengajukan kesediaan. Selanjutnya, setelah melalui tahap konfimasi, tersisa dua calon yang bersedia, yaitu Muhammad Nur Haq I. S Mannessa dan Muhammad Rifqi Fathurrahman.

Menyisakan dua calon, proses pemilihan Ketua Angkatan Psymphony berlanjut pada tahap pemaparan visi dan misi serta sesi tanya jawab yang terdiri dari tiga pertanyaan wajib dan dua sesi pertanyaan bebas dari sesama angkatan Psymphony. Setelah sesi tanya jawab berlangsung, proses pemilihan dilanjutkan dengan musyawarah angkatan namun tidak mencapai mufakat dikarenakan hanya beberapa yang menyampaikan pendapat. Proses pemilihan kemudian dialihkan menjadi sistem poling. Hasilnya, Muhammad Nur Haq I. S Mannessa terpilih sebagai Ketua Angkatan Psymphony. 

Mahasiswa yang kerap disapa Haq ini mengaku bahwa ia merasa risau setelah terpilih dikarenakan harus memikul beban menjadi ketua Angkatan Psymphony.

“Ekspresi yang saya tampilkan itu bukan bahagia tapi risau karena harus ka pikul beban yang saya pikir tidak mudah menjadi ketua angkatan,” akunya.

Haq mengungkapkan bahwa kedepannya ada beberapa faktor yang harus ia kembangkan lebih dari teman angkatannya sendiri.

“Mungkin bahasanya seperti beban moril, harus ka lihat ini saudara-saudari baik di mata kakak maupun adik,” ungkapnya.

Haq pun mengharapkan agar ia dapat menjaga persaudaraan, kesolidan, nama baik, serta menjadi wadah keluh kesah dan penyelesaian masalah sesama Psymphony. Untuk angkatan sendiri, Haq mengharapkan agar Psymphony dapat menjadi lebih baik dalam hal sopan santun dan melaksanakan kewajiban di kampus. 

“Mohon arahannya untuk kakak-kakak maupun adik-adik sekalian dalam pengembangan, berdinamika, berproses menjadi lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (BLU)

Posting Komentar