Mohamad Rizky Bayu Aditya terpilih sebagai PU LPM Psikogenesis periode 2021-2022.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (06/02)-Mohamad Rizky Bayu Aditya terpilih dan ditetapkan sebagai Pemimpin Umum (PU) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2021-2022 pada Musyawarah Besar (Mubes) XIII yang berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting pada Jumat (05/02) kemarin. 

Pada agenda pemilihan dan penetapan PU, terdapat 5 kriteria yang harus dipenuhi oleh calon PU yakni bersedia, tidak mengambil lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar Kota Makassar, tidak menyelesaikan studi selama menjadi PU, minimal menjabat 1 periode kepengurusan di LPM Psikogenesis, dan tidak menjabat sebagai pengurus inti di organisasi lain. 

Selanjutnya, ada 5 calon yang disebut dalam forum tersebut, yaitu Siti Nur Fauziyah Hukdar, Indriani Carolina, Syahrul Hidayat Putra Baso, Muh. Syahril Ang. Maulana dan Mohamad Rizky Bayu Aditya.

Setelah dikonfirmasi, dari 5 calon tersebut, hanya 2 calon yang memenuhi kriteria, yakni Mohamad Rizky Bayu Aditya dan Muh. Syahril Ang Maulana. Para anggota LPM Psikogenesis kemudian melakukan diskusi untuk menetapkan PU terpilih tanpa melibatkan kedua calon. Hasilnya, Mohamad Rizky Bayu terpilih menjadi PU LPM Psikogenesis. 

"Saya mendapat kabar kalau kecenderungan forum memercayai saya namun perlu ka diskusi kembali dengan teman-teman demisioner awsem (baca: anggota LPM Psikogenesis angkatan 2018) serta adik-adik hero (baca: anggota LPM Psikogenesis angkatan 2019) yang akan segera menjadi bagian kepengurusan," jelas mahasiswa yang akrab disapa Bayu ini.

Lebih jauh, Bayu menyampaikan bahwa setelah Dewan Pembina (DP) menyampaikan hasil diskusi dan forum mengamanahkan Bayu sebagai PU selanjutnya, ia menanggapi dengan bersyukur atas kepercayaan untuk dapat memimpin LPM Psikogenesis. 

"Kedua, kaget. Karena nda nyangka kalo bisa ka sampai disini. Kakak-kakak PU Psikogenesis sebelumnya itu luar biasa etos kerjanya dan sekarang saya diamanahkan melanjutkan posisi mereka, sehingga tanggung jawab dan harapan yang mereka miliki sebisa mungkin akan saya lanjutkan," tambahnya. 

Dengan terpilihnya Bayu sebagai PU LPM Psikogenesis periode 2021-2022, Ia berharap demisioner angkatan 2018 dan anggota LPM Psikogenesis angkatan 2019 bisa bergabung ke dalam kepengurusan. 

"Baik itu sebagai pengurus maupun reporter non pengurus dan semoga Psikogenesis bisa lebih kritis dalam mengungkap realitas yang ada," tutupnya. (OA)

Posting Komentar