Izzul Haq Ramli terpilih sebagai Ketua Umum BKM FSI FPsi UNM periode 2021-2022.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (17/02)-Izzul Haq Ramli terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2021-2022 pada musyawarah mahasiswa muslim psikologi (mumamupsi) XVII yang berlangsung melalui Zoom Cloud Meeting pada Selasa (16/02) kemarin. 

Dalam Agenda Pemilihan Ketua Umum, terdapat 6 calon yang disebut dalam forum tersebut, yaitu Cicih Mandar Iriani, Muh. Asran Azhari, Dian Oktoviana Nasir, Ilham Surya, Bismi Fortuna Ibrahim dan Izzul Haq Ramli. 

Setelah dikonfirmasi, dari 6 calon tersebut, hanya 1 calon yang bersedia, yakni Izzul Haq Ramli. Setelah pertimbangan panjang dan rapat tertutup Majelis Syura FSI, diputuskan bahwa Izzul Haq Ramli terpilih menjadi Ketua Umum BKM FSI FPsi UNM Periode 2021-2022. 

"Dan kemarin saya ditunjuk sebagai Mas'ul (baca: Ketua Umum) dengan pertimbangan panjang. Alhamdulillah saya bersedia sebagai calon tunggal mas'ul yang bersedia," jelas mahasiswa yang akrab disapa Izzul ini. 

Lebih jauh, mahasiswa angkatan 2018 mengaku tidak pernah terpikirkan untuk menjadi Ketua Umum. Meski begitu, ia merasa bahagia atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin BKM FSI FPsi UNM. 

"Ini merupakan hal yang tidak terpikirkan sama sekali, tetapi Mas’ul sebelum saya, menyarankan namaku, kurang siap pa iya (dan) ternyata ditunjuk. Tapi orangtua juga dukung, arahan-arahan juga dari teman-teman dan demis (baca: demisioner) FSI, jadi bismillah saja, saya maju sebagai Mas’ul,” paparnya. 

Dengan terpilihnya Izzul sebagai Ketua Umum BKM FSI FPsi UNM periode 2021-2022, ia berharap kecemasan yang ia hadapi di periode sebelumnya dapat diperbaiki dan membuat rencana besar. Untuk mewujudkan itu, Izzul pun mengharapkan bantuan teman-teman pengurus untuk membuat FSI lebih maju dan baik kedepannya. 

“Saya juga berharap sama yang maha pencipta karena Dialah yang maha mendengar yang tidak pernah tidur. Semoga di kepengurusan saya di FSI sebagai Mas'ul dilancarkan kegiatan dan proker (baca: program kerja) serta senantiasa diberi arahan yang baik,” harapnya. (BLU)

Posting Komentar