Pamflet webinar Study Club Raudhatun Ni'mah. Sumber: Instagram LDF SCRN

Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Raudhatun Ni’mah (LDF SCRN) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk tahun ini menggagas Webinar Pendidikan Nasional dengan tema “Pendidikan dalam Perspektif Al-Qur’an” yang akan dilaksanakan melalui platform Zoom dan Live YouTube.

Webinar Pendidikan Nasional yang terbuka untuk umum dan gratis ini akan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai keynote speaker Prof. Dr. Muhammad Jufri, S.Psi., M.Si, Dai nasional sekaligus Ketua YPI Baitul Hikmah Depok Ustadz Hilmi Firdausi, Direktur Markaz Hijrah Indonesia Ustadz Fakhrurrazi, B.Sh., MA, dan akan dipandu oleh Mahasiswa Pascasarjana UNNES, Jumardan.

Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Ahad, tanggal 21 Maret mendatang, dan akan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, Dr. Abdul Saman M.Si.,Kons.

Muhammad Irfan selaku Ketua Departemen Dakwah dan Pendidikan menuturkan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyukseskan webinar ini. Ia juga berharap kegiatan ini bisa memiliki dampak positif bagi peserta.

“Harapannya dengan kegiatan ini, bisa menjadi wadah untuk ummat agar pemahaman kita tentang pendidikan sejalan dengan Al-qur'an, karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang dan hingga akhir hayat jadi pemahaman secara terpirinci dan mendalam sangat dibutuhkan agar aktivitas pendidikan kita bisa lebih mudah dan sesuai dangan syari'at yang di anjurkan dalam Al-qur'an dan dengan ini bisa memotivasi kita semua untuk terus belajar, bahwa Al-qur'an itu luas dan  tidak hanya membahas tentang kisah-kisah ataupun ketauhidan, tapi Al-Qur'an juga menjadi induk dari segala ilmu pengetahuan” ungkapnya.

Selain itu, Irfandi selaku Ketua Umum LDF SCRN FIP UNM mengatakan, Webinar Pendidikan Nasional 2021 ini merupakan rangkaian kegiatan semarak Muktamar LDF SCRN FIP UNM ke-XXIII.

“Webinar Nasional ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh LDF SCRN untuk pertama kalinya, karena menyesuaikan dengan kondisi yg ada sekarang ini. Sebelum-sebelumnya, rangkaian kegiatan Muktamar dikemas dalam bentuk kegiatan, seperti Bedah Buku, Seminar Pendidikan, dan lain-lain,” ungkapnya.

Pendaftaran Webinar Pendidikan Nasional ini akan dibuka sampai tanggal 20 Maret 2021.

Posting Komentar