Wisudawan FPsi UNM periode April 2021.
Sumber: Dok. Bambang Pratama J.

Psikogenesis, Sabtu (10/04)-Wisuda periode April 2021 Universitas Negeri Makassar (UNM) telah digelar di Ballroom Teater Menara Phinisi UNM, Jumat (09/04) hingga Sabtu (10/04).

Terdapat 1000 lulusan diwisuda yang terdiri atas 179 lulusan pascasarjana, 125 lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 102 lulusan Fakultas Teknik (FT), 101 lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), 103 lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 169 lulusan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 80 lulusan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 44 lulusan Fakultas Psikologi (FPsi), 56 lulusan Fakultas Seni dan Desain (FSD), dan 51 lulusan Fakultas Ekonomi (FE). 

Dalam sambutan Husain Syam selaku Rektor UNM menyampaikan bahwa wisuda pada bulan April ini diselenggarakan secara luring selama dua hari dan dibagi dalam empat sesi. 

"Ini semua kami lakukan demi kecintaan kami kepada ananda semua, penghargaan yang tertinggi yang kami ingin berikan pada orang tua atau wali/pendamping para wisudawan/wisudawati yang berbahagia," ucapnya. 

Husein juga menyampaikan bahwa program magister psikologi profesi dan program profesi insinyur sedang dalam proses untuk dihadirkan di UNM. 

"Yang kita mau hadirkan adalah psikolog atau pendidikan profesi psikologi. Itu sementara proses ya pak Dekan ya. FT dan tentu bagian juga dari FMIPA sementara dalam proses dan menunggu 1 (atau) 2 minggu ini itu sudah akan keluar Surat Keputusan (SK) pelaksanaan pendidikan profesi insinyur," tuturnya. 

Lebih jauh, Husein berpesan agar tetap menjaga nama baik almamater UNM dengan motto "Selalu Jaya dalam Tantangan". 

"Jangan pernah merasa minder. Kami pastikan, kami meyakini berdasarkan indikator alat ukur yang kita punya, maka Anda itu adalah orang yang sudah siap kami lepaskan di masyarakat," tambahnya. 

Di akhir kata, Husein menyampaikan UNM bisa meyakinkan publik bahwa kualitas sumber daya manusia UNM tidak kalah dengan sumber daya yang ada. 

"Kualitas sumber daya manusia yang ada di UNM itu tidak kalah dengan sumber daya yang ada di mana-mana," ujarnya. (OA)

Posting Komentar