Awaluddin Abdullah, wisudawan terbaik FPsi UNM periode April 2021.
Sumber: Dok. Awaluddin Abdullah.

Psikogenesis, Sabtu (10/04)-Awaluddin Abdullah meraih gelar wisudawan terbaik Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode April 2021. Raihan ini disampaikan saat berlangsungnya wisuda periode April 2021 yang bertempat di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM pada Jumat hingga Sabtu, (09-10/04). 

Awaluddin Abdullah sendiri mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi yang ia torehkan. 

“Perasaan saya itu, sangat senang, bangga dan tidak nyangka dengan pencapaian ini,” akunya. 

Mahasiswa yang kerap disapa Awal ini pun memberikan kiat-kiat yang menurutnya membantu proses akademiknya selama menjadi mahasiswa. Ia menuturkan bahwa kita perlu menjalin silaturahmi kepada siapa pun, baik itu sudah atau belum dikenal serta langsung menanyakan apabila ada yang tidak diketahui. 

“Nah dari situ ketika saya mengalami kesulitan terutama kerja tugas yang saya sudah cari berbagai macam cara, saya langsung chat  (baca: mengirim pesan) teman, kakak, bahkan dosen untuk sharing (baca: berbagi). Dari situ saya memperoleh banyak informasi mana akan saya lakukan,” tuturnya. 

Mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Anggota Departemen Kewirausahaan Forum Studi Islam (FSI) Periode 2017-2018 ini pun berharap agar mahasiswa yang masih melanjutkan studi untuk mengenali diri sendiri. 

“Harus kenali diri dan hubungkan dengan masalah yang dihadapi untuk menjadi solusi,” tutupnya.(BLU)

Posting Komentar