Tiga mahasiswa FPsi UNM terpilih menjadi Koordinator Badan ILMPI Wilayah VI periode 2021-2022
Sumber: Dok. Instagram ILMPI

Psikogenesis, Selasa (13/04)-Tiga mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih sebagai Koordinator Badan Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah VI Periode 2021-2022. 

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Mutmainnah Budiman sebagai Koordinator Badan Kesekretariatan (Bansek), Muhammad Nur Alam B. sebagai Koordinator Badan Pengembangan & Pengkajian Keilmuan (BPPK), serta Muhammad Taufik sebagai Koordinator Badan Pengembangan & Pengabdian Masyarakat (BPPM). 

Koordinator BPPK, Muhammad Nur Alam B. menuturkan alasan ia mengurus sebagai Koordinator BPPK karena merasa tertantang untuk melakukan hal-hal baru. 

“Dan saya menganggap bahwa periode kemarin itu belum cukup, makanya saya ingin mencoba lagi,” tutur mahasiswa yang akrab disapa Alam ini. 

Alam pun mengungkapkan bahwa belum ada kepastian mengenai program kerja (proker) BPPK.

"Mungkin nanti setelah teman-teman (baca: pengurus wilayah) raker (baca: rapat kerja) baru ada proker pasti,” ungkapnya. 

Sementara itu, Mutmainnah menjelaskan bahwa ia mengurus di ILMPI sebagai Koordinator Bansek untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan berorganisasi. 

“Jadi saya sudah punya pengalaman administrasi kesekretariatan itu sendiri. Kemudian dalam hal membuat surat dan sebagainya itu saya sudah ada pengalaman di bidang kesekretariatan,” jelasnya. 

Seperti halnya Alam, Innah mengaku bahwa proker Bansek masih belum dirapatkan secara detail. 

“Kalau berkaca dari periode lalu itu proker dari badan kesekretariatan yakni seputar pengadministrasian, pengarsipan, dan katalog kepengurusan," tuturnya.

Lebih lanjut, Innah mengharapkan setiap kelembagaan psikologi yang termasuk anggota ILMPI dapat bersinergi bersama ILMPI. 

“Semoga ke depannya setiap kelembagaan psikologi yang menjadi anggota di ILMPI dapat bersinergi bersama ILMPI dalam mewujudkan tagline ILMPI yakni "Indonesia Tersenyum dengan Psikologi” harap Innah saat dihubungi via WhatsApp. (AFF)

Posting Komentar