Agenda pembukaan DJMTD LPM BIOma HMJ Biologi FMIPA UNM di Sekretariat KNPI Kota Makassar pada Jumat (28/05).
Sumber: Dok. Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (28/05)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) di Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar pada Jumat (28/05) hingga Minggu (30/05). 

DJMTD dengan tema "Membentuk Insan Pers Jurnalistik yang Kreatif dan Berintegritas" ini dibuka oleh Nurafni Darwis dalam sambutannya selaku Penanggung Jawab Sementara (PJS) HMJ Biologi FMIPA UNM. Dalam sambutannya ia menyampaikan harapannya untuk para peserta DJMTD. 

"Di sini LPM BIOma memberikan wadah kepada adik-adik untuk berpikir secara kritis dimana hasil berpikir kritisnya itu dihasilkan melalui tulisan yang bisa dibaca oleh semua di media sosial," harapnya. 

Sementara itu, Nur Afni selaku Pimpinan Umum LPM BIOma turut menyampaikan harapannya agar ilmu yang diperoleh dari DJMTD dapat membentuk karakteristik peserta terutama dalam bidang jurnalistik. 

"Sehingga berita-berita yang kita tampilkan atau hasilkan di LPM BIOma ini merupakan berita yang anti hoax, anti SARA (baca: suku, agama, dan ras), dan anti pornografi," tuturnya. 

Adapun jumlah peserta DJMTD ini sebanyak 22 peserta yang berasal dari 2 angkatan FMIPA UNM. Hal ini disampaikan oleh Putri Amalia dalam pelaporannya selaku Ketua Panitia DJMTD 2021. 

"Adapun peserta dalam kegiatan ini berjumlah 22 orang yang berasal dari 2 angkatan yaitu dari angkatan 2019 dan 2020," ujarnya. (OA)

Posting Komentar