Pamflet Musyawarah Luar Biasa BKM Psysport FPsi UNM yang akan diselenggarakan Sabtu (08/05) via Zoom Meeting
Sumber: BKM Psysport FPsi UNM

Psikogenesis, Jumat (07/05)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan musyawarah luar biasa pada Sabtu (06/05) besok melalui Zoom Cloud Meeting

Ketua Umum BKM Psysport FPsi UNM, Fadhil Mubarak, menyampaikan bahwa musyawarah luar biasa ini diadakan dalam rangka mengubah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) BKM Psysport. Ia mengaku bahwa terdapat tiga poin yang akan diubah pada musyawarah tersebut. 

"Ada 3 poin. Poin pembukaan, visi misi, dan kepengurusan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Fadhil ini menuturkan bahwa pada poin kepengurusan akan diubah untuk memperjelas mekanisme pemberhentian pengurus dalam hal ini dewan pembina. Pada aturan internal Psysport, pengurus terdiri atas pengurus harian dan dewan pembina. Namun, dalam aturan tidak dijelaskan mekanisme pemberhentian dewan pembina. Selama ini, dewan pembina ingin diberhentikan harus melalui forum setingkat musyawarah besar (mubes) atau musyawarah luar biasa. 

"Namun, teman-teman pengurus menilai terlalu ribet kalau untuk memberhentikan dewan pembina harus melalui muslub (baca: musyawarah luar biasa). Karena tidak menutup kemungkinan kakak DP (baca: dewan pembina) sarjana ketika masa jabatannya. Maka, dianggap perlu untuk memperjelas mekanisme pemberhentian kakak DP," tuturnya. 

Mahasiswa angkatan 2018 ini lalu menjelaskan bahwa hal yang menjadi pertimbangan utama sehingga diadakan musyawarah luar biasa untuk mengubah AD/ART yakni keinginan untuk menambah fokus BKM Psysport. 

"Fokusnya Psysport sekarang ada dua hal yaitu pengembangan minat dan bakat dalam bidang keolahragaan dan kelembagaan. Dan yang mau kita (baca: pengurus Psysport) tambahkan adalah poin psikologi olahraga," jelasnya. 

Dengan adanya penambahan psikologi olahraga ini, tentu akan berpengaruh pada program kerja Psysport kedepannya. Meski begitu, program kerja yang berkaitan dengan psikologi olahraga ini sudah ada sejak periode lalu. 

"Sebenarnya program kerjanya sudah ada kemarin-kemarin, makanya diubah AD/ART-nya untuk memperjelas. Supaya ada landasan hukumnya kami (baca: pengurus Psysport) bergerak pada bidang psikologi olahraga," tuturnya. (OA)

Posting Komentar